7 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Everton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Februari 2021
7 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Everton
Everton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Duel panas akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2020-2021 saat Liverpool menjamu Everton di Anfield, Minggu (21/1) pukul 00.30 WIB. Kedua tim sekota itu pasti tidak mau kalah Laga bertajuk Derby Merseyside.

Dalam sejarah Derby Merseyside, Liverpool memang lebih dominan. Selain unggul dalam jumlah kemenangan, The Reds juga memiliki prestasi yang jauh lebih mentereng ketimbang Everton.

Namun musim ini bisa menjadi salah satu pengecualian. Everton yang ditangani Carlo Ancelotti punya kapasitas untuk mengimbangi permainan Liverpool.

Baca Juga:

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

Liverpool Bisa Jadi Jembatan Kylian Mbappe Menuju Real Madrid

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

Liverpool vs Everton (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Hal tersebut sudah ditunjukkan Everton pada pertemuan pertama musim ini. Tampil di Goodison Park, Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan mampu memberi perlawanan sengit dan menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2.

Kondisi Liverpool yang tengah mengalami tren buruk juga bisa menjadi keuntungan bagi Everton. Merseyside merah sudah tiga kali kalah beruntun di ajang Premier League.

Saat ini Everton juga menempel ketat Liverpool di puncak klasemen. Berada di peringkat ketujuh, mereka hanya berselisih tiga poin dari Liverpool yang menempati satu tingkat di atasnya.

Adu taktik manajer kedua tim juga menjadi daya tarik dalam laga ini. Kualitas Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti sebagai manajer jempolan memang tak perlu diragukan.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi duel Liverpool kontra Everton ini. Berikut ini tujuh di antaranya:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 Derby Merseyside terakhir di semua kompetisi (11 kali menang dan 12 kali imbang). Ini rekor tak terkalahkan terpanjang melawan sebuah klub dalam sejarah mereka.

2. Catatan tanpa kemenangan kontra Liverpool dalam 20 pertemuan terakhir merupakan rekor terburuk Everton menghadapi sebuah klub.

3. Duel Liverpool kontra Everton sudah 24 kali berakhir imbang di ajang Premier League. Itu merupakan rekor hasil imbang terbanyak yang melibatkan dua tim dalam sejarah kasta tertinggi liga Inggris.

4. Andai kalah dari Everton, Liverpool akan menorehkan kekalahan keempat secara beruntun di Premier League. Fenomena tersebut baru dirasakan The Reds dua kali yaitu pada 1993 dan 2002.

5. Liverpool juga akan menelan empat kekalahan beruntun dalam laga kandang di liga domestik untuk kedua kali dalam sejarah mereka. Sebelumnya, hal itu terjadi pada musim 1923-1924.

6. Everton tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang Premier League musim ini. Hasil imbang kontra Liverpool akan membuat mereka menyamai rekor tandang terlama dalam sejarah klub.

7. Dominic Calvert-Lewin membutuhkan satu gol tambahan untuk menyamai rekor Romelu Lukaku di Everton. Penyerang berkebangsaan Belgia itu mencetak sembilan gol tandang dalam satu musim Premier League pada 2015-2016 dan 2016-2017.

Everton Liverpool Derby merseyside Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan