7 Fakta Menarik Kemenangan Bersejarah Burnley atas Liverpool di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Januari 2021
7 Fakta Menarik Kemenangan Bersejarah Burnley atas Liverpool di Anfield
Liverpool 0-1 Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan besar terjadi pada laga tunda pekan 18 Premier League di Anfield, Jumat (22/01) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool secara mengejutkan kalah 0-1 dari Burnley melalui gol penalti Ashley Barnes di menit 83.

Kesulitan Liverpool mencetak gol berlanjut. Meski memiliki penguasaan bola hingga 72 persen, melepaskan 27 tendangan dan enam tepat sasaran, tidak ada satu pun yang menembus gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.

Liverpool kini tetap berjarak enam poin dengan rival sekaligus pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester United. Liverpool punya 34 poin dan MU 40 poin dari 19 laga. Di antara keduanya ada Manchester City (38 poin) dan Leicester City (38 poin).

Baca Juga:

Lini Depan Liverpool Tumpul, Roberto Firmino Dianggap Bertanggung Jawab

Liverpool Lebih Berpeluang Ditinggal Sadio Mane ketimbang Mohamed Salah

Burnley Akhiri Rekor 68 Laga Unbeaten Liverpool di Anfield

Catatan tak pernah kalah Liverpool berakhir di Anfield

Beranekaragam fakta menarik muncul selepas pertandingan tersebut. Salah satunya adalah akhir catatan tak pernah kalah (unbeaten) Liverpool di Anfield pada ajang Premier League di angka 68. Itu jadi kekalahan ketiga yang diderita Liverpool musim ini.

Selain itu BolaSkor.com telah merangkum tujuh fakta menarik lainnya. Apa saja?

1. Kekuatan manajer asal Inggris. Sebelum Dyche dua manajer lainnya yang terakhir menang di Anfield adalah Sam Allardyce (Crystal Palace) dan Paul Clement (Swansea City).

2. Liverpool kini telah melewati 438 menit (7,3 jam) tanpa mencetak gol di Premier League. Gol yang diprediksi sebelumnya untuk Liverpool mencapai rata-rata 5,63 gol (72 tendangan).

3. Nick Pope melakukan enam penyelamatan kontra Liverpool. Penyelamatan terbanyak oleh kiper yang berujung clean sheet (tanpa kebobolan gol) sejak Mei 2017 (kiper Southampton, Fraser Forster).

4. Mike Dean (wasit laga) baru saat ini memberikan penalti kepada lawan Liverpool di laga Premier League musim ini. Sebelumnya Dean tak pernah memberi penalti untuk Liverpool di Premier League (174 penalti untuk tim lawan sepanjang 21 musim).

5. Liverpool punya 13 tendangan di 45 menit pertama kontra Burnley. Catatan terbanyak di paruh pertama laga Premier League tanpa mencetak gol sejak Desember 2017.

6. Man of the Match: Ben Mee. Kapten Burnley melepaskan 14 sapuan dalam pertandingan, catatan terbanyak di antara pemain dari tim tandang musim ini di Premier League.

7. Rekor Chelsea terjaga. Catatan unbeaten Liverpool di laga kandang berhenti pada angka 68 laga di Premier League. Artinya, Chelsea dengan rekor 86 laga tak pernah kalah pada 2004 hingga 2008 masih terjaga.

Breaking News Liverpool Premier League Burnley Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan