7 Fakta Menarik Kesuksesan Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 16 Januari 2023
7 Fakta Menarik Kesuksesan Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona tampil sebagai juara Piala Super Spanyol 2023. Kesuksesan ini diiringi dengan sejumlah fakta menarik.

Barcelona menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Real Madrid. Dalam laga final yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Senin (16/1) dini hari WIB, Blaugrana menang 3-1.

Barcelona tampil superior nyaris sepanjang laga. Gavi menjadi bintang utamanya dengan membukukan satu gol dan dua assist untuk Robert Lewandowski dan Pedri.

Baca Juga:

Real Madrid 1-3 Barcelona: Xavi Hernandez Persembahkan Gelar Perdana

Menilik Rekam Jejak Ketajaman Robert Lewandowski Melawan Real Madrid

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Sementara usaha Madrid untuk bangkit baru membuahkan hasil pada masa injury time. Karim Benzema memperkecil kedudukan lewat tembakan jarak dekat.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam Barcelona, Tahun lalu, tim asuhan Xavi Hernandez takluk dari Madrid dengan skor 2-3 lewat perpanjangan waktu.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik yang mengiringi kesuksesan Barcelona ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Ini merupakan gelar ke-14 Piala Super Spanyol sepanjang sejarah Barcelona. Tidak ada klub lain yang memiliki trofi tersebut lebih banyak.

2. Ini juga gelar pertama yang dipersembahkan Xavi Hernandez sejak menjabat sebagai pelatih Barcelona pada November 2021.

3. Piala Super Spanyol 2023 juga menjadi trofi pertama yang diraih Barcelona sejak berpisah dengan Lionel Messi.

4. Sergio Busquets untuk kali pertama mengangkat trofi dengan status sebagai kapten utama Barcelona.

5. Gavi (18 tahun 163 hari) menjadi pemain termuda kedua Barcelona yang mencetak gol di El Clasico sepanjang abad 21. Ia hanya kalah dari Ansu Fati yang memegang rekor ini pada Oktober 2020 (17 tahun 359 hari).

6. Sejak musim 2005-2006, Barcelona telah lima kali berhasil mencetak dua gol atau lebih ke gawang Madrid pada babak pertama.

7. Barcelona telah mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga kontra Madrid untuk ke-57 kali sepanjang sejarah.

Barcelona Piala Super Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan