BolaSkor.com - Penggawa RCD Mallorca, Luka Romero, mengukir sejarah pada 24 Juni 2020. Pemain kelahiran Meksiko itu menjadi pesepak bola termuda dalam sejarah LaLiga.

Luka Romero mendapatkan kesempatan tampil ketika Real Mallorca bertamu ke markas Real Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6) dini hari WIB. Meski tak bermain dari menit pertama, namun debut tersebut terasa spesial.

Pelatih Mallorca, Vicente Moreno, memasukkan Luka Romero pada menit ke-83 menggantikan Iddrisu Baba. Ketika itu, Real Madrid dalam posisi unggul 2-0.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Liverpool Pesta Gol, Real Madrid Kembali Gusur Barcelona

Kian Dekat ke Juventus, Fokus Arthur Melo Tak Lagi di Barcelona

Gagal Cetak Gol ke-700, Lionel Messi Justru Bukukan Rekor Baru

Luka Romero

Dengan debut tersebut, Luka Romero menjadi pemain termuda yang tampil di LaLiga. Sang gelandang beraksi pada usia 15 tahun dan 219 hari. Catatan tersebut lebih baik dari rekor sebelumnya milik Francisco Bao Rodriguez "Sanson" yang melakoni debut pada usia 15 tahun 255 hari bersama Celta Vigo.

Meski timnya kalah 2-0, namun Luka Romero tetap merasa bersyukur. "Ini momen yang tak terlupakan. Terima kasih kepada seluruh tim pelatih dan Mallorca yang memberikan kesempatan. Saya tak akan pernah melupakan hari ini," tulis Luka Romero di Twitter.

Untuk mengenal lebih dekat dengan Luka Romero, BolaSkor telah mengumpulkan tujuh fakta menarik mengenai pemain yang mendapatkan julukan "The New Lionel Messi" itu.

1. Debut Luka Romero di LaLiga sama dengan hari ulang tahun Lionel Messi yang ke-33.

2. Ayah Luka Romero, Diego Adrian Romero, merupakan mantan pemain sepak bola yang pernah membela Alacranes.

3. Luka Romero memiliki kesempatan membela tim nasional Meksiko atau Argentina. Ia memilih tampil untuk timnas Argentina pada level U-15.

Luka Romero

4. Selain Lionel Messi, Luka Romero juga dianggap mirip David Silva.

5. Luka Romero pernah menjalani tes di Barcelona pada usia 7 tahun.

6. Luka Romero mendapatkan kontrak eksklusif dari perusahaan apparel, Nike.

7. Ayah Luka Romero tak ingin sang anak dianggap sebagai titisan Lionel Messi.