BolaSkor.com - Tiga pembalap, Danilo Petrucci, Alex Marquez, dan Pol Espargaro, secara mengejutkan meraih podium pada MotoGP Prancis 2020. Ketiganya menorehkan catatan apik dalam balapan tersebut.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Prancis, itu terganggu hujan. Balapan sempat ditunda selama lima menit karena hujan masih turun sampai 10 menit menjelang balapan.

Di tengah kibaran merah, satu per satu pembalap berguguran di MotoGP Prancis 2020. Termasuk di antaranya adalah Valentino Rossi yang terjatuh sejak lap pertama.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2020: Quartararo Masih di Puncak, Dovizioso Mendekat

Hasil MotoGP Prancis 2020: Rossi Jatuh di Lap 1, Petrucci Juara

Petrucci yang memulai balapan dari posisi ketiga sukses memanfaatkan situasi. Hasilnya, pembalap asal Italia tersebut pun memutus catatan buruk sepanjang musim 2020.

Peringkat kedua ditempati adik Marc Marquez, Alex. Sementara itu, calon penggantinya di Repsol Honda, Espargaro, melengkapi podium MotoGP Prancis 2020.

Terdapat sejumlah fakta menarik setelah balapan di Sirkuit Bugatti, Prancis. Berikut ini BolaSkor.com merangkum tujuh di antaranya:

  1. Dalam tiga musim terakhir, Danilo Petrucci selalu masuk podium di MotoGP Prancis dan grafiknya selalu menanjak. Pada 2018, dia menempati peringkat tiga, tahun lalu runner up, kini juara.
  2. Ini merupakan kemenangan kedua Petrucci sepanjang berkarier di MotoGP. Kemenangan perdananya diraih di MotoGP Italia tahun lalu.
  3. Petrucci merupakan pembalap Ducati pertama yang meraih kemenangan di Sirkuit Bugatti pada ajang MotoGP.
  4. MotoGP Prancis merupakan balapan di lintasan basah pertama pada ajang tersebut sejak kali terakhir pada 2018. Saat itu balapan di Valencia itu dimenangi oleh Andrea Dovizioso.
  5. Alex Marquez membuat Honda memutus catatan buruk di MotoGP 2020 dengan meraih podium. Hasil tersebut membuat pabrikan asal Jepang itu tidak perlu mengulang malu pada musim 1980 dan 1981 saat gagal meraih satu podium pun.
  6. Seperti Espargaro bersaudara, kini Marquez bersaudara sama-sama pernah finish di podium.
  7. Ini merupakan musim terbanyak Pol Espargaro mencatatkan podium. Sebelumnya, dia hanya mencatat satu podium sejak promosi ke MotoGP pada 2014, kini dia tiga kali naik ke podium.