7 Fakta Menarik Setelah Chelsea Membekuk Real Madrid di Semifinal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Mei 2021
7 Fakta Menarik Setelah Chelsea Membekuk Real Madrid di Semifinal
Chelsea Vs Madrid (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Chelsea melaju ke final Liga Champions 2020-2021 setelah menumbangkan Real Madrid di semifinal. Terukir sejumlah fakta menarik setelah duel tersebut.

Chelsea mengalahkan Real Madrid 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stamford Bridge, Kamis (6/5). Dua gol The Blues dikreasikan Timo Werner (28') dan Mason Mount (85').

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Real Madrid: The Blues Tantang Manchester City di Final

4 Hal yang Bisa Dilakukan Zidane untuk Madrid di Stamford Bridge

Lucas Vazquez Tolak Atletico, Peluang Milan Membesar

Chelsea Vs Madrid

Dengan hasil itu, Chelsea unggul agregat 3-1. Pasukan Thomas Tuchel akan menantang Manchester City di laga puncak.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik yang terukir setelah Chelsea memupus mimpi Real Madrid:

1. Chelsea dan Manchester City hanya kebobolan empat gol dalam perjalanan mencapai final Liga Champions. Ini merupakan pertama kalinya gelar Liga Champions akan diperebutkan dua tim yang hanya kebobolan empat atau kurang dalam perjalanan menuju final sejak Arsenal (2) dan Barcelona (4) pada musim 2005-2006.

2. Manchester City Vs Chelsea akan menjadi final Liga Champions ketiga yang menampilkan dua tim Inggris setelah Chelsea Vs Manchester United (2019) dan Liverpool Vs Tottenham Hotspur (2019). Catatan tersebut hanya bisa disamai Spanyol (2000, 2014, 2016).

3. Thomas Tuchel adalah pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencapai final dua kali berturut-turut dengan dua tim berbeda.

4. Edouard Mendy mencatatkan delapan clean sheet dalam 11 laga Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terbaik bola dibandingkan catatan kiper tim Inggris dalam sejarah kompetisi.

5. Pada usia 22 tahun plus 15 hari, Mason Mount adalah pemain Inggris termuda yang mencetak gol pada semifinal Liga Champions sejak Wayne Rooney (21 tahun plus 182 hari, melawan Milan). Mount juga merupakan pemain asal Inggris pertama yang mencetak gol pada tahap ini sejak Frank Lampard (2008).

6. Timo Werner terlibat langsung dalam 22 gol di berbagai ajang pada musim ini (12 gol plus 10 assist). Tak ada pemain Chelsea lainnya yang punya catatan lebih baik dari Werner.

7. Thomas Tuchel adalah satu-satunya pelatih yang menghadapi Zinedine Zidane lebih dari lima kali, tetapi belum pernah kalah.

Chelsea Real Madrid Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan