7 Fakta Menarik Sevilla Vs Manchester United: Kutukan Semifinal Setan Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Agustus 2020
7 Fakta Menarik Sevilla Vs Manchester United: Kutukan Semifinal Setan Merah
Sevilla 2-1 Manchester United

BolaSkor.com - Sevilla menyegel satu tempat di babak final Liga Europa 2019-2020. Kepastian itu didapat Los Nervionenses usai menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1 pada semifinal di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8) dini hari WIB.

Kemenangan ini tidak diraih Sevilla dengan mudah. Manchester United memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

Raksasa Inggris tersebut bahkan mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Wasit memberikan hadiah itu setelah Marcus Rashford dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:

Sevilla 2-1 Manchester United: Setan Merah Tak Kuasa Hentikan Tradisi Los Nervionenses

Untuk Sejajar dengan Eric Cantona, Bruno Fernandes Butuh Trofi

Robin van Persie Ragu Manchester United Bisa Kalahkan Sevilla

Sevilla 2-1 Manchester United

Kebobolan lebih dulu tak membuat Sevilla panik. Wakil Spanyol itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui Suso.

Sevilla bahkan balik memimpin ketika laga memasuki menit ke-78. Luuk de Jong yang tampil sebagai pemain pengganti menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan.

Usaha Manchester United untuk menyamakan kedudukan dan memaksakan perpanjangan waktu tak menemui hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga laga usai.

Sejumlah fakta menarik mewarnai duel Sevilla kontra Manchester United ini. Berikut tujuh di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Sevilla sukses memenangi enam semifinal Liga Europa/Piala UEFA dari enam kesempatan. Hebatnya, lima kesempatan sebelumnya selalu berujung dengan gelar juara.

2. Sevilla kini menjadi satu dari dua klub Spanyol yang belum mampu ditaklukkan Manchester United (2 menang, 1 imbang). Satu tim lainnya adalah Villarreal denghan rekor empat kali imbang dari empat pertemuan.

3. Gol ke gawang Manchester United merupakan yang pertama dicetak Luuk De Jong dari 12 laga terakhirnya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut total mencetak delapan gol di semua kompetisi sepanjang musim ini.

4. Manchester United selalu terhenti di babak semifinal dari tiga kompetisi berformat turnamen yang diikuti musim ini. Sebelum Liga Europa, mereka juga mengalami hal serupa di ajang Piala FA dan Piala Liga.

5. Manchester United total melepaskan 46 tembakan dan 21 di antaranya mengarah ke gawang dalam dua laga terakhir. Ironisnya, mereka hanya mampu mencetak dua gol yang seluruhnya melalui hadiah penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes.

6. Manchester United kini telah menerima 22 hadiah penalti sepanjang musim 2019-2020. Jumlah tersebut hanya kalah dari Barcelona di musim 2015-2016 yang 24 kali dihadiahi penalti.

7. bruno Fernandes sudah terlibat dalam 20 gol Manchester United (12 gol dan 8 assist) sejak didatangkan pada akhir Januari silam. Dalam periode yang sama, hanya Robert Lewandowski dan Lionel Messi yang lebih banyak terlibat dalam proses gol timnya.

Manchester United Sevilla Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan