7 Fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 April 2018
7 Fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi Atletico Madrid
Alexandre Lacazette mendulang satu gol ketika Arsenal diimbangi Atletico Madrid. (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal bermain 1-1 saat menjamu Atletico Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018, di Emirates Stadium, Kamis (26/4) waktu setempat. Gol Antoine Griezmann menjadi mimpi buruk bagi skuat asuhan Arsene Wenger tersebut.

Arsenal langsung tancap gas setelah kick off bergulir. Berkali-kali, barisan depan The Gunners membuat Jan Oblak jatuh bangun. Namun, gol yang diharapkan tidak kunjung terjadi.

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat keuntungan setelah Sime Vrsaljko menerima kartu kuning keduanya. Dengan begitu, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-61, publik tuan rumah bersorak setelah Alexandre Lacazette mencetak gol melalui tandukannya. Sayangnya, gol tersebut berhasil dibalas tim tamu melalui aksi Antoine Griezmann delapan menit jelang laga berakhir.

Hasil imbang tersebut menguntungkan Atletico Madrid yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Diego Godin dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil 0-0 untuk lolos ke final.

Berikut ini tujuh fakta menarik usai Arsenal diimbangi Atletico Madrid:

1. Atletico Madrid bermain 1-1 pada tiga kunjungan terakhir ke Inggris. Los Rojiblancos ditahan Leicester City pada perempat final Liga Champions musim 2016-2017 dan diimbangi Chelsea pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017-2018.

2. Atletico Madrid meraih tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan leg kedua melawan tim asal Inggris pada fase gugur.

3. Dalam tiga pertandingan terakhir, Arsenal selalu kalah pada leg kedua ketika bertandang ke markas tim dari Spanyol. Ketiga kekalahan tersebut didapat ketika bersua Barcelona di Liga Champions.

4. Sime Vrsaljko menerima kartu kuning tercepat (1:15) dan kedua (9:09) di Liga Europa musim ini.

Sime Vrsaljko menerima kartu merah pada menit ke-10. (Zimbio)

5. Arsenal mencatatkan 15 tembakan ketika melawan Atletico. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dengan kondisi The Gunners tidak bisa mencetak gol pada babak pertama. Terakhir kali Arsenal mengalami hal serupa yakni ketika melawan Manchester United pada Desember 2017.

6. Alexandre Lacazette telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di semifinal Liga Europa. Hanya Falcao (7) dan Kevin Gameiro (4) yang mencetak lebih banyak gol dari Lacazette.

7. Antoine Griezmann telah berkontribusi dalam sembilan gol Atletico Madrid di Liga Europa 2017-2018 (enam gol dan tiga assist). Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di dalam satu musim.

Liga Europa Atletico Madrid Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan