7 Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Piala FA 2017/2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Mei 2018
7 Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Piala FA 2017/2018
Chelsea mengangkat trofi Piala FA musim ini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea berhasil menjadi juara Piala FA musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai The Blues mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, pada laga final yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (20/05) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan The Blues dilesakkan oleh Eden Hazard pada menit ke-21 melalui tendangan penalti. Ketika itu, Phil Jones melanggar Hazard di kotak penalti.

Tak hanya itu, keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Piala FA musim ini juga diiringi beberapa fakta menarik. Apa saja itu? Berikut 7 fakta menarik usai Chelsea menjadi juara Piala FA 2017/2018:

1. Chelsea menjadi tim pertama sejak 2002, yang berhasil menjadi juara Piala FA usai berstatus runner-up musim sebelumnya. Sebelum Chelsea, ada Arsenal.

2. Eden Hazard menyamai raihan legenda Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle. Gol penalti yang dibuat Hazard menyamai pencapaian penalti Gleen Hoddle kala memenangi laga final Piala FA saat Spurs mengalahkan QPR 1-0 pada tahun 1982.

3. Laga final Piala FA antara Chelsea kontra Manchester United menjadi partai puncak kedua setelah Tottenham Hotspur menghadapi QPR 1982, di mana pemenang ditentukan melalui gol penalti.

4. Kegagalan ini merupakan yang pertama kali bagi Jose Mourinho, untuk merebut piala domestik di Inggris. Sebelumnya, Mourinho selalu sukses membawa Piala FA dan Piala Liga Inggris ketika tim yang dilatihnya masuk final.

5. Ini merupakan gelar kedelapan Piala FA Chelsea, sepanjang sejarah berdirinya klub.

6. Eden Hazard untuk pertama kalinya mencetak gol penentu kemenangan timnya meraih gelar juara Piala FA.

7. Ini merupakan gelar perdana Piala FA untuk Antonio Conte.

Sumber: Opta

Chelsea Manchester United Final piala fa Piala FA
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan