BolaSkor.com - Seluruh pertandingan fase grup Piala Menpora 2021 sudah rampung digelar. Saat ini, Piala Menpora 2021 akan memasuki babak 8 besar.

Ada 8 tim terbaik yang masuk ke babak perempat final. Delapan tim tersebut adalah PSIS Semarang (Juara Grup A), Barito Putera (Runner-up Grup B), Persija Jakarta (Juara Grup B), PSM Makassar (Runner-up Grup B), PSS Sleman (Juara Grup C), Persebaya Surabaya (Runner-up Grup C), Persib Bandung (Juara Grup D), dan Bali United (Runner-up Grup D).

Juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B. Juara Grup B bertemu runner-up Grup A. Juara Grup C akan bertemu runner-up Grup D. Juara Grup D bertemu runner-up Grup C.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Menpora 2021

Perempat Final Piala Menpora 2021: Ada Persib Vs Persebaya

Artinya, PSIS Semarang vs PSM Makassar dan Persija Jakarta vs Barito Putera. Lalu PSS Sleman vs Bali United dan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Babak 8 besar Piala Menpora 2021 akan berlangsung dari tanggal 9-12 April mendatang. Venue babak 8 besar adalah Stadion Kanjuruhan, Malang untuk laga PSIS lawan PSM dan Persija menantang Barito Putera. Dua venue lagi untuk laga PSS lawan Bali United (Stadion Si Jalak Harupat), dan Persib lawan Persebaya (Stadion Maguwoharjo).

PSIS melawan PSM tanggal 9 April. Persija melawan Barito Putera tanggal 10 April. Persib melawan Persebaya tanggal 11 April. PSS lawan Bali United tanggal 12 April.

Meski sudah rampung, fase grup Piala Menpora 2021 melahirkan sejumlah fakta menarik, di antaranya:

1. Ada 74 gol yang tercipta selama fase grup Piala Menpora 2021

2. PSIS Semarang jadi tim tersubur selama fase grup Piala Menpora 2021 dengan 9 gol dari 3 laga.

3. Borneo FC jadi tim paling banyak kebobolan selama fase grup Piala Menpora 2021, dengan kebobolan 7 gol.

4. Persib Bandung jadi tim satu-satunya yang menurunkan seluruh pemainnya selama fase grup Piala Menpora 2021. Total 23 pemain diturunkan Persib dalam tiga laga.

5. Madura United jadi tim paling agresif dengan 22 tendangan terarah dan 23 tendangan melenceng

6. Assanur Rijal sejauh ini jadi top skorer sementara Piala Menpora 2021 dengan 4 gol dari 3 laga.

7. PSIS Semarang, Barito Putera, dan PSM Makassar adalah tiga tim yang lolos ke babak 8 besar dengan tidak menggunakan pemain asing.