7 Fakta Menarik Usai Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Rekor Gol Nerazzurri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Agustus 2020
7 Fakta Menarik Usai Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Rekor Gol Nerazzurri
Inter Milan vs Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan tampil nyaris tanpa celah saat berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa 2019-2020 di Espirit Arena, Selasa (18/8) dini hari WIB. Nerazzurri mampu menutup laga dengan kemenangan telak 5-0 untuk menyegel satu tempat di laga puncak.

Tampil sebagai unggulan tak membuat Inter gugup. Tim asuhan Antonio Conte seperti sudah sangat siap untuk meredam kekuatan Shakhtar Donetsk yang mencetak tujuh gol dari dua laga terakhir.

Inter mampu unggul lebih dulu pada menit ke-19 melalui sundulan Lautaro Martinez. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.

Baca Juga:

Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk: Nerazzurri Melenggang Mulus ke Final Liga Europa

Memori 8 Tahun Silam Buat Antonio Conte Pantang Remehkan Shakhtar Donetsk

Meski Menang, Pelatih Sevilla Akui Ketangguhan Manchester United

Inter Milan

Pada babak kedua, permainan Inter kian tak terbendung. Empat gol mampu dibukukan rival sekota AC Milan itu ke gawang Shakhtar.

Danilo D'Ambrosio menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-64 juga melalui sundulan. Lautaro mencetak gol keduanya pada menit ke-74.

Romelu Lukaku menutup parade kemenangan Inter dengan mencetak dua gol dalam tempo enam menit. Mereka akan menantang Sevilla di laga puncak.

Lima gol yang dicetak Inter ke gawang Shakhtar tersebut menghadirkan sejumlah fakta menarik yang patut diketahui. Berikut tujuh di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Inter Milan menjadi klub Italia pertama yang berhasil melaju ke Liga Europa. Turnamen ini baru diperkenalkan pada musim 2009-2010 sebagai pengganti Piala UEFA.

2. Final Liga Europa 2019-2020 juga punya makna istimewa bagi Antonio Conte. Ini jadi kali pertama dirinya membawa tim asuhannya tampil di laga puncak kejuaraan Eropa.

3. Inter menjadi klub pertama yang menang dengan selisih lima gol pada babak semifinal Liga Europa atau Piala UEFA.

4. Inter Milan menjadi klub yang paling banyak mencetak gol melalui sundulan dari lima liga elite Eropa sepanjang musim 2019-2020. Mereka total sudah 25 kali membobol gawang lawan dengan cara ini.

5. Inter total sudah mencetak 111 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini. Torehan itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah klub sejak musim 1929-1930.

6. Lautaro Martinez menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol pada 30 menit pertama pertandingan sepanjang musim ini di antara lima liga elite Eropa. Total ia sudah mencetak 13 gol pada periode tersebut.

7. Romelu Lukaku menjadi pemain Serie A yang paling banyak tampil sepanjang musim 2019-2020 di semua kompetisi. Bomber Belgia itu sudah main sebanyak 50 kali musim ini dan berpeluang menambah satu lagi pada final Liga Europa.

Inter Milan Shakhtar Donetsk Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan