BolaSkor.com - Liverpool mengalahkan Villarreal pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (28/4). Terukir sejumlah fakta menarik di balik kemenangan The Reds tersebut.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-53 melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan. Kemudian, Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 usai mendapatkan umpan dari Mohamed Salah.

Kemenangan Liverpool tersebut juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Satu di antaranya adalah catatan akurasi umpan yang mencapai 96 persen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Libas Villarreal, Inter Gagal Geser Milan

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

Analisis Liverpool vs Villarreal: Low Block Saja Tidak Cukup untuk The Yellow Submarine

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya seperti di bawah ini:

1. Sadio Mane mencetak gol ke-14 pada babak gugur Liga Champions. Jumlah tersebut menyamai rekor Didier Drogba sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

2. Liverpool telah memenangi sembilan laga di Liga Champions musim ini. Itu adalah yang terbanyak yang pernah The Reds raih dalam satu musim kompetisi Eropa tanpa kualifikasi.

3. Villarreal hanya melepaskan satu tembakan pada laga kali ini. Villarreal menyamai catatan terdikit dalam kompetisi sejak musim 2003-2004 yang dilakukan Inter saat melawan Barcelona pada 2009-2010.

4. Assist Mohamed Salah untuk gol Sadio Mane adalah ketujuh kalinya jika digabung menjadi satu gol di Liga Champions. mereka menjadi duet tertajam untuk tim Inggris pada Liga Champions, menyamai Wayne Rooney dan Ryan Giggs dan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

5. Jurgen Klopp telah memenangi setiap empat pertandingan kandang semifinalnya di Liga Champions. Itu adalah rasio terbaik di semifinal dan sejajar dengan Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld yang juga selalu menang dalam empat laga.

6. Dari tiga pertandingan di Anfield sejak pekan lalu, Liverpool menang dengan agregat 8-0, membuat 1.622 operan lebih banyak dari lawan, dan melakukan 93 sentuhan lebih banyak di kotak penalti lawan.

7. Alisson Becker mencatatkan clean sheet lebih banyak (3) dari penyelamatan (2) dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.