7 Fakta Menarik Usai Liverpool Menumbangkan Villarreal dan Melangkah ke Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Mei 2022
7 Fakta Menarik Usai Liverpool Menumbangkan Villarreal dan Melangkah ke Final
Villarreal Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memastikan diri sebagai klub pertama yang melaju ke final Liga Champions 2021-2022. The Reds kembali mengalahkan Villarreal pada leg kedua semifinal.

Liverpool bertamu ke markas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5) dini hari WIB. Mohamed Salah dan kawan-kawan sempat tertinggal 2-0 pada babak pertama usai Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (41') mendulang gol. Agregat pun menjadi sama kuat 2-2.

Namun, pada babak kedua, Liverpool bangkit dan meningkatkan tekanan. Hasilnya, Liverpool mengemas tiga gol yang dikreasikan Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Baca Juga:

Sadio Mane dan Mohamed Salah Akan Ikuti Jejak Jurgen Klopp Bertahan

Riyad Mahrez Dibanderol Rp915 Miliar, Milan Tidak Masalah

Kalahkan Villarreal 3-2, Liverpool Pastikan Tempat di Final Liga Champions

Akhirnya, Liverpool menyegel tempat final usai unggul agregat 5-2. The Reds menunggu pemenang duel Real Madrid melawan Manchester City.

Kemenangan Liverpool itu juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

1. Gol Boulaye Dia pada 2 menit dan 51 detik laga berjalan adalah yang paling awal untuk Liverpool di Liga Champions sejak April 2018 melawan Manchester City (1 menit dan 57 detik).

2. Francis Coquelin mendulang gol pertamanya di Liga Champions dalam penampilan ke-39.

3. Hanya Thomas Muller (21) dan Kylian Mbappe (19) yang memberikan lebih banyak assist di semua kompetisi musim ini pada lima liga besar Eropa daripada Trent Alexander-Arnold (18).

4. Liverpool telah mengemas 139 gol dalam 57 laga di semua kompetisi pada musim 2021-2022. Itu adalah jumlah tertinggi dalam satu musim yang pernah dicatatkan The Reds.

5. Liverpool adalah klub pertama Inggris yang mencapai final Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris pada musim yang sama.

6. Jurgen Klopp mencapai final Lig Champions untuk keempat kalinya sebagai pelatih. Ia menyamai rekor Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti.

7. Liverpool menjadi tim keempat yang melangkah ke final Liga Champions sebanyak 10 kali setelah Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Munchen (11).

Villarreal Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan