BolaSkor.com - Manchester City menekuk Liverpool 4-0 pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. Setelah pertandingan, sejumlah fakta menarik tercipta.

Empat gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne (25', P), Raheem Sterling (35'), Phil Foden (45'), dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain (66').

Hasil tersebut tidak lagi berpengaruh pada juara Premier League 2019-2020. Namun, bagi The Citizens, kemenangan itu digunakan untuk memompa semangat kontra Arsenal dan Real Madrid.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester City Permalukan Liverpool, Real Madrid Perlebar Jarak

Manchester City Tutup Peluang Pulangkan Jadon Sancho

Manchester City

"Ini bagus bagi kami untuk laga melawan Arsenal di semifinal, terutama kontra Real Madrid pada leg kedua Liga Champions," ulas Guardiola seperti dilaporkan laman resmi Manchester City.

"Pertandingan ini membantu kami untuk mencoba melakukannya. Paling penting adalah ketika sebuah tim memenangi delapan gelar dari 10 laga terakhir yang mereka mainkan, itu karena tim tersebut luar biasa."

"Dengan hasil yang dirah Liverpool, tidak ada yang bisa menghentikan mereka di negara mana pun. Ini sangat penting bagi kami untuk melawan Arsenal dan Madrid," timpalnya.

Laga Manchester City melawan Liverpool juga menorehkan sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

Fakta menarik usai Liverpool dikalahkan Manchester City:

1. Kevin De Bruyne terlibat langsung dalam 30 gol dari 31 pertandingan terakhir di Premier League (12 gol dan 18 assist).

2. Raheem Sterling mencetak gol pertama di Premier Legue melawan Liverpool setelah sembilan pertandingan.

3. Phil Foden terlibat secara langsung pada 19 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi untuk Man City (sembilan gol dan 10 assist).

Man City

4. Ini pertama kalinya Liverpool tertinggal tiga gol pada babak pertama di Premier League sejak Mei 2015 ketika dikalahkan Stoke City 6-1.

5. Liverpool mengalami kekalahan empat gol dalam laga Premier League untuk pertama kalinya sejak September 2017, yang juga melawan Manchester City di Etihad Stadium (kalah 5-0).

6. Kekalahan 4-0 Liverpool dari Manchester City adalah hasil terburuk yang diraih juara Premier League. Skor itu sama dengan kekalahan 4-0 Arsenal di kandang Liverpool pada musim 1997-1998.

7. Dua kekalahan terbesar Liverpool di Premier League pada era Jurgen Klopp sama-sama terjadi di Etihad Stadium (4-0, dan 5-0 pada September 2017).