7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menumbangkan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Oktober 2020
7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menumbangkan Barcelona
El Clasico (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan penting 3-1 melawan Barcelona pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10). Tercipta sejumlah fakta menarik pada laga itu.

Real Madrid sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan Karim Benzema yang membelah pertahanan Barca diselesaikan dengan baik oleh Federico Valverde.

Tiga menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan. Ansu Fati mencetak gol memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Baca juga:

Barcelona 1-3 Real Madrid, Ansu Fati Catat Sejarah, Los Blancos Menangi El Clasico di Camp Nou

El Clasico dan 900 Hari Penantian Gol Lionel Messi

Tantang Barcelona, Zidane Tak Ingin Real Madrid Kembali Kecolongan

El Clasico

El Real kembali unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-63. Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Sebelumnya, sang kapten dilangar Clement Lenglet yang menarik bajunya.

Real Madrid kian di atas angin setelah Luka Modric mencetak gol jelang akhir laga. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barca.

Selain menghasilkan gelontoran gol, El Clasico pertama musim ini juga menciptakan sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

1. Sergio Ramos menjadi pemain pertama Real Madrid yang mencetak gol di El Clasico dari titik putih sejak Cristiano Ronaldo melakukannya pada 2013 di Copa del Rey. Sementara itu, di LaLiga, Ramos menjadi yang pertama sejak Ruud van Nistelrooy, Maret 2007.

2. Ansu Fati (17 tahun 359 hari) menjadi pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico di semua kompetisi pada abad ke-21. Fati memecahkan rekor milik Vinicius Junior (19 tahun 233 hari).

3. Zinedine Zidane menjadi manajer pertama Real Madrid yang tak pernah kalah dalam enam pertandingan tandang melawan Barcelona. Catatannya adalah tiga imbang dan tiga menang.

El Clasico

4. Barcelona hanya memenangi satu dari enam pertandingan El Clasico terakhir pada ajang LaLiga di Camp Nou.

5. Sergio Ramos selalu sukses mengeksekusi penalti di LaLiga sejak musim 2018-2019. Pada periode itu, Ramos berhasil menceploskan 13 gol dari titik putih.

6. Gol ke-400 Real Madrid di El Clasico dicetak Cristiano Ronaldo. Sementara itu, gol ke-400 Barcelona di El Clasico dikreasikan Ansu Fati.

7. Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda untuk Barcelona di Liga Champions dan El Clasico. Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol termuda untuk tim nasional Spanyol.

Real Madrid Barcelona Breaking News El clasico
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan