7 Fakta yang Mengiringi Kesuksesan Joan Mir

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 November 2020
7 Fakta yang Mengiringi Kesuksesan Joan Mir
Joan Mir (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak pernah menjadi favorit pada MotoGP 2020. Namun, seiring berjaannya musium, rider asal Spanyol itu justru menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia.

Mir akhirnya mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 usai melakoni balapn di Sirkuit Valencia, Minggu (15/11). Finis di posisi ketujuh sudah cukup mengantar Mir menjadi yang terbaik musim ini.

Mir kini unggul 28 poin atas Franco Morbidelli yang ada di peringkat kedua klasemen . Dengan satu seri tersisa, raihan poin Mir tak akan bisa dilampaui.

Baca Juga:

Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Lidah Mir Mendadak Kelu

Joan Mir dan Deretan Kaisar Suzuki yang Pernah Menjadi Juara Dunia

Mir sama sekali tak pernah menyangka bisa merebut gelar juara dunia, saat baru menjalani musim kedua di kelas MotoGP. Begitu pula Suzuki, sudah 20 tahun pabrikan asal Jepang itu puasa gelar.

Beberapa fakta menarik turut mengiringi kesuksesan Joan Mir menjuarai MotoGP 2020. Termasuk fakta bahwa Mir baru sekali memenangi seri pada MotoGP Eropa musim ini.

7 Fakta Menarik yang Mengiringi Joan Mir Menjuarai MotoGP 2020:

1. Joan Mir merupakan pembalap asal Spanyol pertama yang menjadi juara dunia bersama Suzuki. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu memiliki rider pemenang dari Inggris, Italia, dan Amerika Serikat

2. Joan Mir merupakan pembalap termuda ketujuh yang mampu menjuarai MotoGP. Mir memenangi titel pertamanya di usia 23 tahun dan 75 hari

3. Joan Mir merupakan pembalap dari Moto3 pertama yang berhasil menjadi juara di kelas MotoGP setelah ajang tersebut dimulai pada 2012.

4. Total, Mir sudah mengoleksi tujuh podium dengan satu kemenangan pada MotoGP 2020. Hasil itu sudah cukup mengantarnya menjadi juara dunia.

5. Joan Mir merupakan juara dunia dengan kemenangan paling sedikit yakni hanya satu pada MotoGP Eropa 2020.

6. Joan Mir merupakan pembalap yang berhasil menjadi juara dunia tanpa pernah sekalipun merebut pole position sepanjang musim.

7. Joan Mir menjadi pembalap Suzuki pertama yang menjadi juara dunia di era MotoGP. Terakhir kali Suzuki memiliki rider yang menjadi juara dunia terjadi pada musim 2000 bersama Kenny Roberts Jr.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan