BolaSkor.com - Kedatangan satu pemain lagi akan menutup bursa transfer Real Madrid di musim panas ini. Satu pemain itu berposisi sebagai gelandang dan ketiga nama yang dikaitkan adalah: Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Bruno Fernandes.

Nama yang disebut terakhir bisa jadi hanya 'pemanis' karena prioritas El Real adalah Pogba dengan alternatifnya Van de Beek. Madrid kesulitan memboyong Pogba dari Manchester United karena banderolnya yang tinggi.

Madrid tidak bisa sembarangan membeli pemain lagi karena berpotensi melanggar aturan FFP (Financial Fair Play). Pasalnya, Madrid sudah jor-joran belanja pemain yang menghabiskan dana 200 juta euro lebih. Beberapa nama yang sudah direkrut misalnya: Eden Hazard, Luka Jovic, dan Eder Militao.

Baca Juga:

Jalan Terjal Real Madrid Rekrut Donny van de Beek

Raphael Varane Tegaskan Real Madrid Tidak Butuh Paul Pogba

Donny van de Beek Disarankan Menuju Real Madrid dengan Bersepeda

Van de Beek, gelandang Ajax Amsterdam, dijadikan rencana B oleh Madrid karena pemain asal Belanda itu dianggap ideal menggantikan Pogba jika Madrid gagal merekrutnya hingga bursa transfer musim panas berakhir di Spanyol.

Cukup menarik membandingkan keduanya. Fans memiliki penilaian berbeda mengenai kedua pemain tersebut. Ada beberapa faktor yang dapat dibuat menjadi bahan perbandingan di antara Pogba dan Van de Beek. Menjadikan AS sebagai referensi, berikut ketujuh faktor itu:

Paul Pogba

1. Harga

Pogba jelas lebih mahal ketimbang Van de Beek jika mempertimbangkan harga kedua pemain. Van de Beek bisa dibeli sebesar 50-60 juta euro, sementara Pogba dibanderol United sebesar 200 juta euro lebih.

Statusnya sebagai juara Piala Dunia 2018 semakin menambah harga transfernya. Mengetahui fakta Madrid sudah belanja banyak pemain di musim panas ini, akan lebih logis bagi mereka merekrut Van de Beek ketimbang Pogba.

2. Zinedine Zidane

Sudah bukan rahasia lagi jika pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengagumi Pogba dan sang pemain ingin bermain di Madrid. Tapi, Zidane juga akan menerima apabila pada akhirnya gagal merekrut Pogba dan mendapatkan Van de Beek.

Kendati hanya termasuk kategori rencana B, Van de Beek bisa menjadi investasi jangka panjang Madrid untuk meregenerasi lini tengah - De Beek terpaut usia empat tahun lebih muda ketimbang Pogba.

3. Pengalaman

Pogba jelas memenangi kategori ini. Pogba sudah malang melintang selama empat tahun dengan Juventus (2012-2016) dan tiga tahun di periode kedua memperkuat United. Sementara De Beek baru mempopulerkan namanya musim lalu.

De Beek sudah bermain 139 kali untuk Ajax pada usia 22 tahun, sementara Pogba sudah bermain sebanyak 320 laga untuk Juventus dan Man United. De Beek sudah memperlihatkan kedewasaan bermain pada usia tersebut, tapi, Pogba unggul dari segi pengalaman.