7 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Pemain Anyar Madrid, Mariano Diaz

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Agustus 2018
7 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Pemain Anyar Madrid, Mariano Diaz
Mariano Diaz (Zimbio)

BolaSkor.com – Tidak ada angin tidak ada badai, Real Madrid tiba-tiba menyalip Sevilla dalam perburuan striker berusia 25 tahun asal Republik Dominika, Mariano Diaz Mejia. Menurut pengakuan Presiden Sevilla, Jose Castro, Madrid memang memberitahu mereka bahwa klub akan mengaktifkan klausul pembelian Diaz.

Sevilla sedianya sudah sangat dekat membeli Diaz sebesar 35 juta euro dari Olympique Lyonnais.

kedatangan Diaz ke Real cukup unik. Madrid yang menjualnya ke Lyon musim lalu karena dia tidak mendapat tempat bermain di tim arahan Zinedine Zidane, dan kini mereka membeli kembali pemain yang musim lalu mencetak total 21 gol dari 45 penampilan, 18 di antaranya tercipta di Ligue 1.

Kendati demikian, Diaz pilihan yang realistis bagi Madrid asuhan Julen Lopetegui dalam perburuan mereka mencari penyerang anyar sebagai pesaing untuk Karim Benzema. Bukan cuma berkualitas dan muda, Diaz juga mengenal dapur Madrid.

Nama Diaz barangkali masih asing bagi Anda yang belum mengetahui namanya. Selain memiliki kewarganegaraan ganda Spanyol-Republik Dominika, berikut ketujuh hal lain yang perlu Anda ketahui mengenai Mariano Diaz.

1. Ditolak Espanyol karena Kependekkan

Diaz sedianya memulai pembinaan usia muda di akademi Espanyol U-12. Sayang, di sana dia tak mampu meyakinkan staf pelatih setelah melihat penampilannya di Turnamen Futbol 7. Staf kepelatihan muda Espanyol menganggap Diaz terlalu pendek dan dia hanya bertahan dua musim sebelum pergi ke Premia, lalu melanjutkan kariernya di Sanchez Libre, Badalona, dan Madrid.

“Mereka menendangnya (Diaz) karena terlalu pendek,” ucap rekan terdekat Diaz yang mengikuti sepak terjangnya dari kecil. Melihat Diaz sekarang, mungkin Espanyol menyesal mendepaknya.

Breaking News Mariano Diaz Olympique lyonnais Olympique Lyon Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan