BolaSkor.com - Suatu waktu mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, pernah memprediksi transfer pemain di masa depan pada era sepak bola modern di mana harga-harga pemain melambung tinggi (inflasi).

“Saya pikir di masa depan, Anda akan melihatnya (transfer gratis pemain) lebih dan lebih. Mengapa? Karena (nilai) transfernya sangat tinggi, bahkan untuk pemain biasa," tutur Wenger.

“Anda akan melihat semakin banyak pemain memasuki tahun terakhir kontrak karena tidak ada klub yang mau membayar jumlah yang diminta … dalam 10 tahun ke depan, itu akan menjadi biasa."

“Saya pikir kinerja hari ini tidak tergantung pada panjang kontrak, jika itu benar, kami akan merekrut semua orang selama 20 tahun dan bahagia.”

Baca Juga:

5 Momen Kunci Paulo Dybala dengan Juventus

Ibunda Kylian Mbappe Matre, Real Madrid Berpikir Ulang

Xavi Komentari Isu Real Madrid Datangkan Mbappe dan Haaland

Wenger mengutarakannya pada 2017 silam dan itu terbukti menjadi kenyataan. Harga pemain melambung tinggi hingga klub-klub kesulitan menebusnya, alhasil pemain pergi saat kontraknya berakhir.

Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnarumma jadi contoh pemain-pemain tersebut dan semuanya membela PSG. Di musim panas 2022 BolaSkor.com juga memprediksi hal serupa terjadi: pemain dengan nilai tinggi dan pergi gratis. Siapa saja?

1. Paulo Dybala

Menilik data dari Transfermarkt harga Paulo Dybala ada pada kisaran 40-60 juta euro. Pemain berusia 28 tahun kontraknya habis dengan Juventus dan negosiasi untuk memperpanjangnya menemui titik buntu.

Dybala akan mengakhiri tujuh tahun perjalanannya di Turin setelah sebelumnya membela Palermo. Pemenang lima Scudetto itu diminati banyak klub Eropa karena kualitas bermain hingga pengalaman besarnya di level klub dan internasional.

2. Kylian Mbappe

PSG berjudi dengan nama yang satu ini kala menolak tawaran 200 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2021. Jika PSG tak mampu meyakinkan Kylian Mbappe teken kontrak baru maka pemain berusia 23 tahun bakal pergi gratis.

Dengan kualitas yang dimilikinya serta potensi jadi pemain terbaik dunia, serta berada di usia muda, Mbappe setidaknya bernilai 160 juta hingga 200 juta euro lebih. Mbappe pun bisa jadi pemain gratisan termahal dunia jika nantinya gabung Madrid.

3. Paul Pogba

Enam tahun bersama Manchester United di periode dua dan tidak menikmati periode sukses meraih trofi. Kepergiannya untuk kali kedua dari Red Devils terbuka lebar bagi Pogba (29 tahun) yang punya ambisi juara.

Harganya saat ini ada pada banderol 60-70 juta euro. Juara Piala Dunia 2018 itu salah satu gelandang top Eropa dengan kemampuan serba bisa: mencetak gol, mengatur serangan, operan dan visi bermain bagus.

4. Ousmane Dembele

Dalam kondisi prima Ousmane Dembele adalah gamechanger atau pemain yang dapat menjadi pembeda di pertandingan. Dembele baru berusia 24 tahun dan memiliki kualitas bagus, teknik top, visi bermain, dan kemampuan mencetak gol.

Negosiasi kontraknya belum berakhir dengan Barcelona. Tapi jika pada akhirnya Dembele pergi maka eks pemain Borussia Dortmund bisa jadi aset di klub mana pun. Banderolnya sebesar 40-50 juta euro.

5. Franck Kessie

Kabarnya sudah sepakat ke Barcelona. Jika benar ke Barcelona maka AC Milan akan kehilangan sosok gelandang serba bisa yang dapat bertahan baik, tapi juga punya teknik bermain untuk membantu serangan.

Kessie juga baru berusia 25 tahun dan masa depannya masih relatif panjang. Banderolnya ada pada kisaran 40-60 juta euro.

6. Andreas Christensen-Antonio Rudiger

Pada poin ini ada dua pemain sekaligus. Mengapa demikian? Karena Andreas Christensen dan Antonio Rudiger sama-sama membela Chelsea serta kontraknya akan habis, bersama juga dengan Cesar Azpilicueta.

Namun Azpilicueta tak punya banderol sebesar Rudiger dan Christensen yang sama-sama bernilai 35 juta euro (digabung menjadi 70 juta euro). Kedunya bek tangguh, berpengalaman, dan Christensen lebih muda empat tahun dari Rudiger.