BolaSkor.com - Pecinta game sepak bola buatan EA Sports FIFA 21 dapat menikmatinya pada awal Oktober mendatang. EA Sports akan merilis FIFA 21 di PlayStation 4-5, Xbox Series, Microsoft Windows (PC), dan juga Nintendo Switch.

EA Sports juga telah membuat sejumlah perubahan dari sisi regulasi pertandingan, selebrasi gol, hingga hal yang paling dinantikan fans: rating pemain. Mengikuti performa tim dari musim lalu (2019-2020) sejumlah perubahan telah dibuat.

Beberapa pemain mengalami peningkatan rating dan yang tidak beruntung rating mereka menurun. Menilik data dari laman resmi EA berikut BolaSkor.com menjabarkan tujuh pemain dengan rating tertinggi di FIFA 21.

Baca Juga:

Peran Baru Lionel Messi dan Phil Coutinho dalam Taktik 4-2-3-1 Ronald Koeman di Barcelona

Susunan Pemain Terbaik Premier League Versi FIFA 21, Fans Arsenal Protes soal Aubameyang

Aksi-aksi Provokasi Lawan Dihapuskan dari Game FIFA 21

10 besar rating tertinggi di FIFA 21

7. Virgil van Dijk - 90

Virgil van Dijk

Popularitasnya semakin tinggi sejak datang dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018. Berposisi sebagai bek tengah Virgil van Dijk telah menjadi palang pintu tangguh di lini belakang Liverpool yang membantu tim memenangi Liga Champions dan Liga Inggris.

Van Dijk punya rating 90 dengan kemampuan defensif 91 dan fisik 86. Pada realitasnya Van Dijk punya keunggulan duel bola udara.

6. Jan Oblak - 91

Jan Oblak

Siapa bilang posisi kiper tak bisa bersaing dari segi rating terbaik FIFA? Jan Oblak membuktikannya dengan ada di peringkat enam rating tertinggi FIFA 21. Rating kiper Atletico Madrid pada angka 91.

Kemampuan fisik Oblak pada angka 90 dengan kelebihan pada duel satu lawan satu, refleks cekatan, dan kelincahan bergerak. Meski posisinya kiper rating tendangan Oblak cukup besar - 92.

5. Neymar - 91

Neymar

Bintang PSG (Paris Saint-Germain) belum memenangi Ballon d'Or dan titel Liga Champions bersama Les Parisiens. Kendati demikian hal tersebut tak menutupi kualitas hebatnya sebagai penyerang.

Neymar punya rating 91 dengan kecepatan 91, tendangan 85, operan 86, dan dribel bola 94. Dribel bola jadi aspek terbaiknya karena ia penyerang yang berasal dari Brasil.

4. Kevin De Bruyne - 91

Kevin De Bruyne

Pemain Terbaik Premier League 2019-2020. Gelandang serang milik Manchester City punya kemampuan lengkap dalam visi bermain, operan bola bagus, dan juga dapat solusi mencetak gol dari lini kedua. De Bruyne punya rating 91.

Aspek terbaik pemain berpaspor Belgia ada pada operan bola (93) dan dribel bola (88). Seiring kepergian David Silva dari Man City De Bruyne semakin menjadi pemain andalan di lini tengah.

3. Robert Lewandowski - 91

Robert Lewandowski

Meraih treble winners titel Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions bersama Bayern Munchen pada musim 2019-2020. Dari segi personal juga menjadi musim terbaik Robert Lewandowski yang mencetak banyak gol.

Kelebihan pemilik rating 91 ini juga sudah jelas: tendangan (91) dan dribel bola (86) dengan kekuatan fisik 82. Striker timnas Polandia adalah target man terbaik Eropa saat ini.

2. Cristiano Ronaldo - 92

Cristiano Ronaldo

Dua teratas masih ditempati dua 'alien' yang saling bersaing jadi yang terbaik dalam sedekade terakhir. Akan tapi kali ini Cristiano Ronaldo 'harus mengalah' karena ada di peringkat dua dengan rating 92.

CR7 (35 tahun) kelebihannya ada pada tendangan (93) dan dribel bola pada angka 89. Kecepatan Ronaldo menurun menjadi 89 dan kekuatan fisiknya 77. Rating itu bisa jadi meningkat jika Ronaldo meraih titel Liga Champions musim ini bersama Juventus.

1. Lionel Messi - 93

Lionel Messi

Peraih enam Ballon d'Or ada di urutan teratas dengan rating 93. Lionel Messi (33 tahun) yang menyita perhatian sepanjang musim panas 2020 dengan drama kepergiannya dari Barcelona, namun pada akhirnya bertahan punya kelebihan dribel, operan bola, dan tendangan.

92 untuk tendangan, operan 91, dan 95 dribel bola serta kecepatan 85. La Pulga akan menjalani peran baru di era baru Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman.