7 Pemain Liverpool dalam Nominasi Pemenang Ballon d'Or, Jurgen Klopp Galau

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Oktober 2019
7 Pemain Liverpool dalam Nominasi Pemenang Ballon d'Or, Jurgen Klopp Galau
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari tujuh nominasi pemenang Ballon d'Or yang berasal dari klubnya. Klopp mengakui di satu sisi bangga karena mereka layak masuk ke dalamnya, tapi, ia juga galau melihat apakah penghargaan individu itu bagus untuk timnya (atau tidak).

Berkat keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-19, diteruskan dengan titel Piala Super Eropa, dan runner-up Premier League 2018-19, beberapa pemain di dalam skuat itu masuk kandidat pemenang Ballon d'Or.

Mereka adalah Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane, Alisson, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum. Klopp bangga tapi perasaannya campur aduk.

Baca Juga:

Daftar Lengkap Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Kirim Tujuh Wakil

Wacana Rotasi Liverpool, Jurgen Klopp Bakal Beri Kesempatan Naby Keita

Terungkap Alasan Neymar Tidak Masuk Daftar Nomine Ballon d'Or 2019

Tujuh pemain Liverpool dalam nominasi pemenang Ballon d'Or

"Ini (tujuh pemain Liverpool di kandidat peraih Ballon d'Or). Saya tidak paham atau tahu banyak mengenai hal-hal seperti ini. Ketika Anda menang maka ini besar, tapi ketika Anda tidak memenanginya, semoga saja itu tidak terlalu menyakitkan," tutur Klopp di AS.

"Ini pertanda yang sangat bagus, tapi setelah musim lalu, normal saja banyak pemain yang harus dinominasikan. Saya secara garis besar bangga kepada anak-anak, 100 persen, tapi saya tidak merasa bangga di momen itu."

"Saya bahagia ketika mereka memenangi itu. Saya tidak yakin jika saya seharusnya bangga pada momen sepert ini, saya tak bisa melakukan banyak hal dengannya. Saya bangga dengan sepak bola yang kami mainkan, tidak lebih," terang Klopp.

Dengan terpilihnya banyak nominasi pemenang Ballon d'Or dari Liverpool, klub asal Merseyside kini menjadi salah satu tim yang - kabarnya - ingin diperkuat pemain-pemain di Eropa. Tentu saja, ada kans juga beberapa pemain hengkang ke klub lain di masa depan.

Klopp tahu mengenai hal tersebut. Eks pelatih Borussia Dortmund berharap pemain-pemain andalan Liverpool tidak hengkang ke klub lain di masa depan.

"Ketujuh pemain kami layak berada di nominasi itu. Jika itu tanda bagi kami dari saat ini, dan jika itu jadi destinasi pemain-pemain, saya tidak tahu. Kami semua merasa nyaman satu sama lain, ingin bekerja bersama untuk beberapa tahun ke depan atau lebih. Tapi kami tak tahu, kita lihat bagaimana masa depan nanti," pungkas Klopp.

Breaking News Liverpool Ballon d'Or Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.109

Bagikan