BolaSkor.com - Liga Champions membatasi masing-masing tim berlaga hanya bisa memuat 25 pemain. Situasi tersebut membuat sejumlah klub menyortir para pemain yang akan dimasukkan ke dalam daftar. Tak heran, akan ada yang tersisih dan terlupakan.

Tidak bermain pada kompetisi klub utama Eropa dapat menjadi lereng licin bagi beberapa pemain. Bahkan, mereka ada yang menjalani takdir sebagai pemain pinjaman.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo dan 5 Insan Sepak Bola Dunia yang Mengirim Pesan soal Virus Corona

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Berikut ini adalah tujuh pemain yang yang masih dikontrak kontestan Liga Champions, namun memiliki karier yang dilupakan:

Arda Turan

Klub: Barcelona

Arda Turan

Arda Turan hengkang ke Barcelona dengan mahar 30 juta pounds pada 2015 setelah membawa Atletico Madrid memenangi LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Europa. Namun, aksinya di Camp Nou belum menyentuh kesuksesan.

Tentu saja, pemain asal Turki itu menambah daftar trofi yang dimiliki. Namun, sejauh ini ia hanya tampil 55 kali bersama Barcelona dan menghabiskan waktu hampir dua tahun sebagai pemain pinjaman di Istanbul Basaksehir sebelum berakhir pada Januari 2020.

"Saat ini, saya adalah pemain Barcelona karena masih terikat kontrak. Ini keputusan bersama. Saya ingin tetap terikat kontrak di Barcelona," tegas Turan.

"Saya mungkin akan terus bermain di klub asing pada musim depa di luar Turki. Namun, jika Galatasaray memanggil, saya akan senang membantu tanpa syarat apa pun. Galatasaray adalah satu-satunya klub yang saya ikuti tanpa syarat."

Tiemoue Bakayoko

Klub: Chelsea

Tiemoue Bakayoko

Dengan dana 40 juta pounds - transfer tertinggi kedua dalam sejarah klub pada saat itu - Bakayoko didatangkan untuk meningkatkan kualitas lini tengan Chelsea. Ia datang dengan reputasi besar setelah membawa AS Monaco memenangi Ligue 1 2016-2017.

Meski tampil pada 43 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2017-2018, namun pemain internasional Prancis itu juga mendapat sejumlah cibiran. Itu tak terlepas dari beberapa kesalahan umpan dan pengambilan keputusan yang dipertanyakan.

Kemudian, Chelsea meminjamkan Bakayoko ke klub Italia, AC Milan, pada musim lalu. Kini, sang pemain kembali ke AS Monaco.