7 Pemain Top Eropa yang Pernah Dilatih Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Juli 2018
7 Pemain Top Eropa yang Pernah Dilatih Luis Milla
Bojan Krkic. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla, merupakan sosok juru racik formasi yang patut diacungi jempol. Luis Milla turut ambil bagian dalam perkembangan sepak bola Spanyol yang menguasai dunia pada satu dekade terakhir.

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu pernah membawa timnas Spanyol U-21 meraih Piala Eropa U-21 pada tahun 2011. Dalam Piala Eropa U-21, timnas Spanyol U-21 ketika dihuni oleh sejumlah pemain yang kali ini menjadi bintang lapangan hijau.

Baca juga:
- Luis Milla Anggap Indonesia Punya Kesamaan dengan Spanyol

Bahkan, para pemain timnas Spanyol U-21 saat itu kini telah menjadi tulang punggung timnas Spanyol senior dan beberapa klub Eropa. Lewat tangan dingin Luis Milla, para pemain tersebut mendapat polesan berharga dari sang pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Lalu siapa saja pemain top Eropa yang pernah dipoles Luis Milla, dan kini menjadi bintang lapangan hijau? Berikut ulasannya yang disusun oleh BolaSkor.com:

1. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta (Kanan). (Zimbio)

Cesar Azpilicueta merupakan nama pertama yang muncul dalam polesan Luis Milla di timnas Spanyol U-21 tahun 2011. Ia saat ini merupakan bek kanan andalan Chelsea. Pemain berumur 28 tahun tersebut juga masuk ke dalam skuat timnas Spanyol saat ini.

Sayang, ia tidak menjadi pemain utama timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Ia kalah bersaing dengan bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal.

Namun, Azpilicueta bisa menjadi pemain top Eropa saat ini berkat tangan dingin Luis Milla. Ketika itu, Luis Milla menempatkannya menjadi bek kanan timnas Spanyol U-21 di Piala Eropa U-21 2011.

Pemain kelahiran 28 Agustus 1989 tersebut mempunyai kecepatan, dribbling yang sangat baik, serta umpan yang akurat. Bahkan, beberapa kali, Azpilicueta sering mencetak gol melalui tusukan dari sisi sayap dan tendangan jarak jauh.

Luis Milla Timnas Spanyol Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan