BolaSkor.com - Tidak ada yang dapat mencegah inflasi harga pesepakbola profesional di Eropa saat bursa transfer dibuka. Khususnya, semenjak rekor transfer dunia seharga 222 juta euro dipecahkan Neymar tahun lalu ketika dia diboyong Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona.

Menebak harga pemain sudah tidak dapat lagi diukur dengan nalar pikiran. Apapun dapat terjadi di bursa transfer, terutamanya di musim panas. Apalagi sebentar lagi, Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung.

Piala Dunia akan menjadi etalase pemandu bakat klub-klub top Eropa untuk mencari pemain-pemain terbaik. Entah itu pemain muda atau berpengalaman. Bagi beberapa pemain, Piala Dunia bisa dijadikan kesempatan untuk menaikkan harga jual mereka di bursa transfer. Siapa saja?

1. Sergej Milinkovic-Savic

Transfermarkt mencantumkan harga Sergej Milinkovic-Savic sebesar 81 juta poundsterling. Banderol itu bisa bertambah besar apabila gelandang Lazio berusia 23 tahun bermain gemilang serta konsisten dengan timnas Serbia.

Saat ini saja dia sudah ditaksir banyak klub Eropa seperti Juventus, Manchester United, dan Real Madrid. Wajar. Milinkovic-Savic sudah jadi penampil konsisten Lazio dengan 14 gol dan sembilan assists-nya dari total 48 laga yang dimainkannya di seluruh kompetisi. Milinkovic-Savic bisa bertindak sebagai gelandang tengah atau gelandang serang.

2. Andre Silva

Musim 2017/18 tidak menjadi musim yang baik bagi Andre Silva. Investasi AC Milan kepadanya tidak sejalan dengan kontribusinya. Alih-alih banyak bermain dan jadi mesin gol Milan, Silva malah kalah bersaing dengan produk akademi Milan, Patrick Cutrone.

Banderol striker berusia 22 tahun saat ini seharga 19,80 juta poundsterling. Masih berada di usia relatif muda, Silva masih diminati banyak klub Eropa lainnya. Rossoneri bisa saja menjual pencetak 10 gol mereka di seluruh kompetisi musim ini dengan harga tinggi. Apalagi, jika Silva memperlihatkan kualitasnya dengan timnas Portugal.