BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, sukses menggelar kompetisi untuk pesepak bola wanita Indonesia. PSSI menggelar kompetisi tersebut dengan titel Liga 1 Putri pada tahun 2019.

Untuk awal, PSSI memberikan kewajiban kepada 18 klub Liga 1 untuk berpartisipasi dan membentuk tim wanitanya. Namun, hanya 10 klub yang sanggup dan berpartisipasi di Liga 1 Putri.

Kesepuluh klub tersebut adalah PSS Sleman, TIRA-Persikabo, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Dalam pelaksanaan kompetisi, sepuluh tim dibagi dalam dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Pembagian grup sudah dilakukan dan masing-masing tim akan bermain empat kali dalam penyisihan grup. Dua tim peringkat atas masing-masing grup akan melaju ke semifinal.

PSS Sleman, TIRA-Persikabo, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persib Bandung menghuni Grup A. Sedangkan PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United ada di Grup B.

Grup A menggelar laga-laganya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan Grup B di Stadion Brantas, Batu, Malang. Persib Bandung Putri keluar sebagai juara edisi pertama dengan mengalahkan TIRA-Persikabo Kartini dengan skor 3-1.

Tak hanya laganya yang seru, Liga 1 Putri juga menghadirkan sosok memesona yang buat pria meleleh jika melihatnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 6 pesepak bola wanita yang mencuri perhatian di Liga 1 Putri:

1. Zahra Muzdalifa (Persija Putri)

Zahra Muzdalifa Persepak Bola Wanita
Zahra Muzdalifa. (Instagram @zahmuz12)

Nama Zahra Muzdalifa tak asing lagi di pencinta sepak bola Indonesia. Apalagi untuk kaum Adam. Zahra sangat populer.

Tak hanya kecantikannya saja, ia piawai dalam memainkan sang kulit bundar. Bahkan, ia tak pernah absen dari pemanggilan Timnas Indonesia Wanita.

Saat Asian Games 2018, Zahra mampu melesatkan dua gol saat Indonesia menang 6-0 melawan Maldives. Di Liga 1 Putri 2019, dara 18 tahun bergabung dengan tim Persija Jakarta.

2. Shafira Ika Putri (TIRA-Persikabo Putri)

Shafira Ika Putri Persepak Bola Wanita
Shafira Ika Putri. (Instagram @shafiraikaputri13)

Nama Shafira Ika Putri adalah sosok cantik selanjutnya di Liga 1 Putri. Ia memiliki kemampuan bermain sepak bola sebagai gelandang serang.

Tak jarang, kepiawainnya bermain sepak bola juga tak kalah dengan kecantikannya. Ia bersama Zahra menjadi langganan masuk ke Timnas Indonesia Wanita.

3. Basia Putri (Persija Putri)

Basia Putri Persepak Bola Wanita
Basia Putri. (Instagram @Basiaputri)

Basia Putri merupakan sosok pemain Persija Jakarta putri. Namanya memang belum sepopuler Zahra. Namun, kecantikan Basia buat para pria meleleh.

Tak hanya kecantikannya, Basia juga sangat piawai bermain sepak bola. Bahkan, ia kerap bermain dengan kaum Adam setiap ada pertandingan eksibisi.