BolaSkor.com - Status La Masia sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan baru ini Barcelona membangun stadion mini baru bernama Stadion Johan Cruyff yang diperuntukkan untuk tim sepak bola wanita, Barca B, dan La Masia.

Sayang, tidak semua produk La Masia bisa masuk ke dalam skuat utama Barca dan bersinar di sana seperti nama-nama legendaris: Carles Puyol, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Victor Valdes, Sergio Busquets, dan tentu saja sang megabintang, Lionel Messi.

Di bursa transfer musim panas, Rafinha dipinjamkan Barcelona ke Celta Vigo. Ini sudah jadi kali kedua pemain berusia 26 tahun pergi ke Celta setelah sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada 2018. Begitulah jalan produk La Masia, ada yang bisa menembus tim utama Barcelona tapi ada juga yang bersinar dengan klub lain.

Baca Juga:

5 Jebolan La Masia yang Tinggalkan Barcelona

5 Hal Menarik soal Wonderkid La Masia yang Direkrut PSG, Xavi Simons

Perjalanan Karier Samuel Eto'o, dari Real Madrid Menuju Dobel Treble Winner

Dirangkum BolaSkor.com, berikut tujuh produk La Masia Barcelona yang mempopulerkan namanya dengan klub lain:

1. Dani Olmo

Dani Olmo

Juara Piala Eropa U-21 Eropa dengan timnas Spanyol merupakan salah satu talenta baru di dunia sepak bola Eropa. Striker berusia 21 tahun saat ini membela Dinamo Zagreb, klub Kroasia yang sudah dibelanya dari 2015. Dani Olmo menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

2. Hector Bellerin

Hector Bellerin

Menapaki jejak Cesc Fabregas di Arsenal, Hector Bellerin pun demikian. Sejak pindah ke akademi Arsenal pada 2011 dan promosi ke tim utama pada 2013, di era Arsene Wenger, Hector Bellerin mengamankan tempat di sisi kanan pertahanan Arsenal. Bellerin jarang tampil belakangan ini karena cedera.

3. Alex Grimaldo

Alex Grimaldo

Kesulitan menembus tim utama Barcelona, Alex Grimaldo merantau ke Portugal dan memperkuat Benfica sejak 2015. Empat tahun di sana, bek kiri berusia 23 tahun menarik atensi pemandu bakat Eropa dengan kemampuannya bertahan dan naik membantu serangan.