7 Rekrutan Musim Panas 2022 yang Sejauh Ini Tampil Impresif di Klub Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 September 2022
7 Rekrutan Musim Panas 2022 yang Sejauh Ini Tampil Impresif di Klub Baru
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 baru dimulai dan prematur menilai rekrutan baru di sejumlah klub dalam kategori sukses atau tidak. Tetapi, apresiasi layak diberikan kepada mereka yang langsung beradaptasi dengan baik.

Tidak mudah langsung beradaptasi dengan klub baru, kultur sepak bola baru, serta langsung memahami gaya main yang diinginkan pelatih. Tetapi nama-nama berikut ini mampu melakukannya sejauh ini dan beradaptasi dengan baik.

Baca Juga:

Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea: Tumpulnya Serangan The Blues

Real Madrid Tidak Difavoritkan Juara Liga Champions, Ancelotti: Pertanda Baik

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Pesta Gol, PSG Kalahkan Juventus

Berikut BolaSkor merangkum tujuh nama pemain baru yang sejauh ini tampil impresif di liga-liga top Eropa. Siapa saja?

1. Erling Haaland

Enam laga Premier League telah berlangsung dan Erling Haaland punya catatan impresif: 10 gol dan dua hat-trick gol. Manchester City beruntung menebus klausul pembeliannya pada harga yang relatif murah: 60 juta euro dari Borrusia Dortmund.

Baru berusia 22 tahun, Erling Haaland melengkapi puzzle lini depan Man City selepas kepergian Sergio Aguero. Haaland predator kotak penalti yang juga punya kecepatan dan unggul duel bola udara. 40 gol dapat saja ditorehkan Haaland musim ini.

2. Lisandro Martinez

Bek seharga 56,7 juta poundsterling sempat diragukan dapat beradaptasi di Premier League. Pasalnya eks pemain Ajax Amsterdam tidak memiliki postur tubuh tinggi dan diprediksi bakal kesulitan.

Tak butuh waktu lama bagi Lisandro Martinez membungkam cibiran tersebut. Martinez berduet dengan baik dengan Raphael Varane, agresif dan lugas dalam permainannya. Bahkan ia mendapatkan penghargaan Player of the Month.

Dalam empat kemenangan beruntun Man United, Martinez membantu klub mencatatkan dua clean sheets dan hanya kebobolan dua gol. Tidak heran Martinez punya julukan Si Tukang Jagal dari Amsterdam.

3. Robert Lewandowski

Dari segi kualitas tak ada yang meragukannya: Robert Lewandowski salah satu penyerang top di Eropa. Kendati sudah berusia 34 tahun, legenda Bayern Munchen pergi dengan sejarah besar untuk klub dan ia memilih petualangan baru di Barcelona.

Kepergiannya diwarnai drama karena Bayern ingin mempertahankannya, Lewandowski ingin pergi, dan Barcelona tak mau terlalu agresif memburunya. Pada akhirnya transfer terealiasi pada angka 45 juta euro plus bonus dan kini ia jadi top skorer dengan lima golnya.

4. Sadio Mane

Menorehkan lima gol dari enam laga bareng Bayern Munchen di seluruh kompetisi. Sadio Mane (30 tahun) bukan pengganti Lewandowski karena gaya main keduanya berbeda, plus Mane adalah penyerang sayap.

Tetapi bermain di Bayern besutan Julian Nagelsmann tidak menyulitkan adaptasi Mane. Terbukti, sejauh ini Mane selalu jadi andalan di lini depan Bayern.

5. Christian Eriksen

Rekrutan gratis terbaik sejauh ini di musim panas 2022, khususnya untuk Manchester United. Christian Eriksen bak Michael Carrick sebagai dirijen pengatur serangan di lini tengah, mengatur tempo bermain dengan visi dan operan bolanya.

Eriksen selalu dipercaya Erik ten Hag bermain dan ia membayarnya dengan performa baik. Menilik performanya saat ini, Eriksen jadi kisah inspiratif setelah momen horor yang menimpanya pada Piala Eropa 2020 dengan timnas Denmark.

6. Aurelien Tchouameni

Kepergian Casemiro semakin membuka jalan Aurelien Tchouameni untuk bermain reguler di tim utama Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun direkrut dari AS Monaco dengan banderol 80 juta euro dan Madrid berinvestasi kepadanya, seperti kepada Eduardo Camavinga, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior.

Sudah bermain empat kali sejauh ini dan catatan Tchouameni impresif dengan tujuh tekel dan satu kali memotong bola dari jalur alwan. Dia juga akurasi operan bola 89 persen dan memenangi penguasaan untuk klub di 14 kesempatan.

7. Khvicha Kvaratskhelia

Dengan banderol sebesar 10-12 juta euro, Napoli mendapatkan talenta dari Georgia dari Dinamo Batumi. Namanya bahkan masih asing hingga tak banyak klub Eropa yang mengejarnya, dia adalah Khvicha Kvaratskhelia.

Baru berusia 21 tahun, Kvaratskhelia sudah menarik perhatian dengan empat gol dari lima laga Serie A. Kvaratskhelia langsung mengisi pos yang ditinggal Lorenzo Insigne dengan baik dan menghidupkan lini serang Napoli.

Trivia Sepak Bola LaLiga Premier League Serie a Erling Haaland Lewandowski Robert Lewandoski
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan