BolaSkor.com - Usai dipermak Liverpool dengan skor telak 1-5 di pekan 20 Premier League, Arsenal akan menjamu sesama tim London lainnya, Fulham, di pekan 21 yang berlangsung di Emirates Stadium, hari ini (1/1) pukul 22.00 WIB.

Fulham bisa menjadi momen pelampiasan Arsenal asuhan Unai Emery setelah habis-habisan dipermalukan oleh Liverpool di Anfield. Selain bermain kandang, The Gunners juga didukung statistik-statistik yang mengarahkan mereka sebagai tim favorit pemenang.

Jarak yang terpaut jauh juga jadi salah satu alasan, mengapa Arsenal seharusnya bisa meraih tiga poin kontra tim asuhan Claudio Ranieri. Arsenal di peringkat lima dengan koleksi 38 poin dan Fulham di peringkat 19, zona degradasi, dengan perolehan 14 poin.

Baca Juga:

Unai Emery Berharap Arsenal Gaet Bek Anyar

Unai Emery Ingin Pertahankan Filosofi Arsenal di Bursa Transfer

Klub Turki Siap Lakukan Segalanya demi Rekrut Mesut Ozil

Selebrasi pemain Arsenal

Fulham memang memiliki potensi mengejutkan Arsenal, karena punya manajer sarat pengalaman dan pemain-pemain berkualitas seperti Jean Michael Seri, Andre Schurrle, dan Aleksandar Mitrovic.

Belum lagi pertahanan Arsenal juga masih terlihat rapuh usai kalah dari Liverpool. Kendati demikian, Fulham juga harus bermain maksimal melebihi 100 persen kemampuan jika - setidaknya - ingin mencuri satu poin dari markas Arsenal.

Tim tuan rumah yang sedang terluka jelas ingin mengamuk kembali seperti singa yang terluka. Tugas dari Ranieri adalah menemukan cara meredam potensi amukan itu dan menyerang efektif dari serangan balik.

Menjelang pertandingan tersebut, ada tujuh statistik menarik yang telah kami rangkum dari Opta. Berikut penjabarannya:

1. Arsenal tak pernah kalah di laga kandang melawan Fulham di seluruh kompetisi, menang 23 kali dan imbang lima kali dari total 28 laga kandang Arsenal.

2. Satu-satunya kemenangan Fulham di Premier League melawan Arsenal, dari 12 pertemuan terakhir kedua tim, terjadi pada Januari 2012 - menang 2-1 di Craven Cottage di bawah arahan Martin Jol. Sisanya berakhir empat kali imbang dan tujuh kekalahan.

3. Ranieri tidak pernah memenangi laga Premier League melawan Arsenal di 10 percobaan terakhir (empat kali imbang dan enam kali kalah). Rasionya melawan Arsenal sangat buruk (0,40) dibanding saat melawan tim-tim lainnya.

4. Arsenal tidak pernah kalah di 22 laga kandang terakhir di Premier League melawan tim-tim promosi (19 kali menang dan tiga kali imbang), terakhir kalah 0-1 dari Newcastle United pada November 2010.

5. Fulham kalah 11 kali dari 14 laga tandang terakhir mereka (satu kemenangan dan dua hasil imbang) di seluruh kompetisi.

6. Arsenal telah memenangi seluruh lima laga kandang Premier League ketika bertanding di Hari Tahun Baru - kekalahan terakhir terjadi pada 1985 di Highbury (markas lama Arsenal) saat melawan Tottenham Hotspur.

7. Laga terakhir Ranieri di Hari Tahun Baru juga berlangsung tandang melawan Arsenal pada 2003, ketika masih melatih Chelsea dan kalah 2-3.