BolaSkor.com - Minggu malam ini akan ditutup dengan laga seru antara dua tim besar Inggris. Manchester City akan menjamu Chelsea di pekan 26 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (10/2) pukul 23.00 malam WIB.

Kedua tim memiliki target masing-masing untuk dikejar hingga memotivasi mereka untuk mendapatkan tiga poin di laga nanti. Man City tengah bersaing dengan Liverpool dalam duel perebutan titel Premier League, sementara Chelsea berusaha mengamankan tempat di empat besar Premier League.

Mengingat pemikiran kedua manajer, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri, yang punya pandangan sama terhadap gaya bermain ofensif, pertandingan di Etihad Stadium nanti diprediksi akan berjalan seru dengan potensi gol lebih dari sekedar menang 1-0 atau imbang 1-1.

Baca Juga:

Prediksi Man City Vs Chelsea: The Blues Musuh Terkuat Pep Guardiola

Man City Vs Chelsea, Menanti Peran Krusial Sergio Aguero dan Eden Hazard

Manchester City Vs Chelsea, Ketika Wasit Jadi Pusat Perhatian

Sergio Aguero hobi jebol gawang Chelsea

Pertemuan pertama kedua tim di Premier League yang berlangsung Desember lalu di Stamford Bridge berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Chelsea menang 2-0 dengan pendekatan bermain yang sedikit pragmatis.

Sarri sadar akan sangat sulit mengulangi performa itu. The Citizens dianggapnya sebagai salah satu tim terbaik di Eropa dengan permainan ofensif mereka. Menghentikan Man City mencetak gol bukanlah perkara mudah.

"Saat ini Manchester City tim terbaik di Eropa. Saya pikir kami beruntung (Desember silam), karena kami mencetak gol di momen tersulit laga. Di laga itu kami benar-benar bermain baik karena mereka hanya punya tiga peluang mencetak gol," tutur Sarri.

"Tidak mudah melawan Man City untuk memberikan mereka hanya tiga, empat peluang. Di kandang, saya pikir mereka mencetak 43 gol dalam 13 laga. Tiga kali lipat dari rata-rata. Kami harus bertahan dengan sangat baik."

Menjelang pertandingan itu, ada tujuh statistik menarik yang telah kami rangkum dari Opta. Berikut penjabarannya:

1. Man City kalah tiga kali dari lima laga Premier League terakhir melawan Chelsea (dua kali menang) dan mencetak hanya empat gol.

2. Chelsea hanya menang dua kali dari sembilan laga terakhir ke Etihad di Premier League (sekali imbang, enam kali kalah), menang 1-0 pada Februari 2014 dan 3-1 pada Desember 2016.

3. Pep Guardiola paling sering kalah di liga melawan Chelsea ketimbang tim lainnya dalam karier kepelatihannya (tiga kali).

4. Sergio Aguero telah mencetak lima gol di lima penampilan Premier League terakhir melawan Chelsea, termasuk hat-trick pada April 2016.

5 Eden Hazard, pemain Chelsea, terlibat dalam lima gol di lima laga terakhir melawan Man City di Premier League (tiga gol, dua assists).

6 Sergio Aguero telah mencetak 11 gol dari 11 laga kandang Man City di Premier League, termasuk dua hat-trick. Pemain dengan torehan gol kandang tertinggi di kompetisi sejauh ini.

7. 50 persen assists Premier League N'Golo Kante musim ini diberikan kepada Gonzalo Higuain (dua dari empat), meskipun hanya bermain bersama selama 148 menit.