BolaSkor.com - Serie A 2019-2020 menghelat sejumlah pertandingan pamungkas. Ada beberapa statistik menarik yang terukir pada laga terakhir tersebut.

Pada Minggu (2/8) dini hari, Serie A menggelar pertandingan secara bersamaan yang didominasi laga papan atas. Satu di antara yang paling menarik adalah perebutan posisi kedua.

Hasilnya, Inter Milan yang menjadi runner-up usai mengalahkan Atalanta dua gol tanpa balas. Sementara itu, Lazio yang kalah dari Napoli bercokol pada tempat keempat.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Pamungkas Serie A: Inter Milan Segel Posisi Kedua, AC Milan Cukur Cagliari

Raih Penghargaan Sepatu Emas Eropa, Ciro Immobile di Ambang Pemecahan Rekor Italia

6 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui dari Rekrutan Anyar Napoli, Victor Osimhen

Inter Milan

Sementara itu, sang juara, Juventus dikalahkan AS Roma 3-1. Pada laga tersebut, Juve memilih mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Pada laga lainnya, AC Milan menekuk Cagliari tiga gol tanpa balas. Dengan begitu, Milan menempati posisi keenam klasemen akhir Serie A.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik pertandingan pamungkas Serie A 2019-2020:

1. Inter Milan meraih 82 poin di Serie A musim ini menyamai perolehan poin pada musim 2019-2020 di bawah asuhan Jose Mourinho.

2. Ini adalah kali pertama Inter tidak meraih Scudetto meski mendapatkan lebih dari 79 poin dalam satu musim pada era tiga poin.

3. AC Milan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A. Rossoneri terakhir kali melakukannya pada musim 1991-1992 ketika Fabio Capello berada di belakang kemudi.

AC Milan

4. Sebelum Juventus, tim terakhir yang memenangi gelar tanpa mencetak gol terbanyak atau kebobolan gol paling sedikit adalah AC Milan pada musim 2003-2004.

5. Zlatan Ibrahimovic (38 tahun dan 302 hari) adalah pemain tertua yang mencetak setidaknya lebih dari 10 gol dalam satu musim di Serie A.

Zlatan Ibrahimovic

6. Ciro Immobile mencetak 36 gol di Serie A musim ini. Jumlah tersebut sama dengan rekor gol dalam satu musim di Serie A yang dibuat Gonzalo Higuain ketika memperkuat Napoli pada musim 2015-2016.

Ciro Immobile

7. Danilo D'Ambrosio adalah pencetak gol tercepat di Serie A musim ini setelah mendulang gol pada laga melawan Atalanta ketika laga memasuki detik ke-50.