7 Statistik Menarik Liverpool Vs Arsenal, Aubameyang Tajam di Laga Tandang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Desember 2018
7 Statistik Menarik Liverpool Vs Arsenal, Aubameyang Tajam di Laga Tandang
Unai Emery vs Jurgen Klopp (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Tinggal menghitung hari hingga tahun 2018 pergi dan datang tahun 2019. Liverpool, pemuncak klasemen Premier League, akan menutup pertandingan tahun ini dengan laga besar melawan Arsenal, Minggu (30/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

The Reds mendapatkan ujian berat untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah mereka di Premier League. Liverpool akan coba memanfaatkan status tuan rumah untuk menjaga jarak dengan rival dalam pertarungan perebutan titel Premier League.

Arsenal dan Liverpool saat ini terpaut 13 poin. Sama-sama mengincar target tiga poin, keduanya punya alasan berbeda untuk meraihnya. Liverpool untuk tetap menjaga jarak dengan rival (Tottenham Hotspur dan Manchester City), sementara Arsenal untuk masuk empat besar alias zona Liga Champions.

Pertemuan kedua tim sebelumnya di Premier League hanya berakhir imbang 1-1 di Emirates Stadium. Kali ini, Liverpool punya keuntungan bermain di Anfield, markas yang angker bagi lawan-lawan yang datang.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Coba Nodai Rekor Mulus The Reds dan Anfield

Membandingkan Liverpool Musim Ini dengan 'Invincibles' Arsenal

Jurgen Klopp dan Unai Emery

Kedua tim sama-sama mengusung sepak bola ofensif dan memiliki serangan balik yang mematikan. Pertahanan Arsenal, yang sudah kebobolan 25 gol, harus lebih mewaspadai kuartet lincah Liverpool: Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri.

Sebaliknya untuk Arsenal, merobohkan tembok kokoh pertahanan Liverpool yang digalang Virgil van Dijk dkk dan baru kebobolan tujuh gol akan jadi ujian bagi mereka. Peluang Arsenal untuk menodai rekor mulus Liverpool ada, tapi tidak mudah melakukannya.

Liverpool masih tidak diperkuat James Milner, Joe Gomez, Joel Matip, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera. Sementara Alberto Moreno diragukan tampil karena baru pulih dari cedera punggung.

Sementara itu Arsenal tidak dapat bermain dengan Dinos Mavropanos, Emile Smith Rowe, Hector Bellerin, Henrikh Mkhitaryan, Rob Holding, dan Danny Welbeck karena cedera. Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan Nacho Monreal juga diragukan tampil.

Selain itu pertandingan nanti juga akan menjadi duel antara dua top skor tim, Mo Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Salah sudah mencetak 12 gol di Premier League dan Aubameyang 13 gol - top skor sementara Premier league.

Kami juga akan menyajikan sejumlah statistik menarik menjelang pertandingan tersebut. Dilansir dari data Opta, berikut penjarabannya:

1. Pertemuan nanti akan jadi pertemuan ke-227 di antara kedua tim di seluruh kompetisi, Liverpool menang 86 kali dan Arsenal 79 kali (61 hasil imbang).

2. Arsenal tanpa kemenangan di lima laga terakhir mereka ke Anfield pada laga Premier League (dua kali imbang dan tiga kali kalah), kebobolan dua gol lebih di tiap laga (total 17 gol).

3. Liverpool melalui tujuh laga melawan Arsenal di seluruh kompetisi tanpa pernah kalah (tiga kali menang, empat kali imbang) - catatan terlama mereka tanpa kalah melawan Arsenal terjadi pada Februari 2000 (14 laga).

4. Arsenal mencetak gol lebih banyak dari luar kotak penalti dari tim manapun musim ini di Premier League (sembilan gol), sementara Liverpool belum kebobolan gol dengan cara itu musim ini.

5. Arsenal hanya menang sekali dari 12 laga tandang terakhir di Premier League melawan tim yang ada di puncak klasemen (2-1 melawan Chelsea pada November 2008), kalah di enam laga beruntun dengan agregat gol 2-17.

6. Liverpool tidak pernah kalah di 30 laga kandang terakhir Premier League, terpanjang pada kurun waktu 31 Desember 2007 dan Agustus 2009.

Pierre-Emerick Aubameyang

7. Pierre-Emerick Aubameyang top skor di Premier League musim ini dengan torehan 13 gol, enam gol di antaranya dicetak di delapan laga tandang.

Breaking News Liverpool Arsenal Premier League Mohamed salah Pierre-Emerick Aubameyang Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan