7 Statistik yang Perlu Diketahui Jelang Leeds United Vs Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Maret 2021
7 Statistik yang Perlu Diketahui Jelang Leeds United Vs Chelsea
Pertemuan pertama Chelsea Vs Leeds United (twitter)

BolaSkor.com - Laga penting akan dilakoni Chelsea pada Sabtu (13/3) malam WIB. The Blues akan tandang ke markas Leeds United di Elland Road dengan tuntutan tiga poin.

Tim asuhan Thomas Tuchel harus memanfaatkan laga ini demi menjaga posisi mereka di posisi empat besar klasemen Premier League.

Saat in Chelsea berada di posisi keempat dengan perolehan 50 angka. The Blues memiliki keunggulan dua angka atas West Ham United yang berada di posisi kelima dan memiliki tabungan satu laga.

Baca Juga:

Eksperimen Tuchel Bikin Kai Havertz Tokcer

Bersama Tuchel, Chelsea Belum Ternoda di Stamford Bridge

10 Fakta yang Jarang Diketahui dari 116 Tahun Berdirinya Chelsea

Dengan tabungan satu laga, The Hammers memiliki kesempatan besar untuk menyalip. West Ham akan menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini.

Jika melihat statistik, Chelsea memiliki sejumlah catatan positif saat melawan Leeds United. Namun di sisi lawan, armada Marcelo Bielsa juga punya rapor apik di kandang ketika menjamu menyambut Chelsea.

Berikut 7 statistik yang perlu diketahui terkait duel Leedis United melawan Chelsea.

1. Leeds United hanya sekali kalah dari sembilan laga kandang terakhir melawan Chelsea, dengan rincian lima kali menang dan tiga kalah.

2. Kedua tim tercatat pernah bertemu 25 kali di ajang Liga Inggris. Chelsea mengantongi sembilan kemenangan, sedangkan Leeds United delapan. Sementara delapan laga lainnya berakhir imbang.

3. Dalam 10 pertemuan terakhir Chelsea berhasil meraih lima kemenangan dan hanya kalah dua kali, tiga laga lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan pertama musim ini, Chelsea berhasil menang 3-1 di Stamford Bridge.

4. Chelsea hanya memiliki lima kemenangan dari total 45 kali tandang ke Elland Road. Dengan hanya 11 persen kemenangan, kandang Leeds United menjadi yang paling angker bagi Chelsea.

5. Chelsea memiliki rekor buruk dalam laga tandang melawan tim promosi. Mereka menelan kekalahan dalam tiga musim terakhir (Newcastle 2017-28, Wolves 2018-19, dan Sheffield Uniited 2019-20).

6. Rekor kandang Leeds United musim ini dari 13 laga, mereka hanya mampu mengumpulkan total 17 angka dari hasil lima kemenangan dan dua kali imbang. Musim ini perolehan angka saat tandang Leeds lebih baik dengan 18 angka.

7. Chelsea berpeluang meraih kemenangan kandan dan tandang atas Leeds untuk pertama kalinya sejak musim 1936-1937.

Premier League Chelsea Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan