7 Tantangan Cristiano Ronaldo di Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 23 Juli 2018
7 Tantangan Cristiano Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo. (Juventus)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Keputusan tersebut mengejutkan berbagai pihak.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan status pembelian termahal sepanjang masa. I Bianconeri dikabarkan membayar hingga 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) kepada Real Madrid.

Selain pemain termahal Juventus, jumlah tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pembelian paling mahal di Italia. Sebelumnya, rekor itu dipegang Gonzalo Higuain yang pindah dari Napoli ke Juventus.

Cristiano Ronaldo juga akan mendapat gaji yang besar di Juventus. Eks Manchester United itu bakal menerima pendapatan 30 juta euro (Rp 509 miliar) per tahun.

Sejumlah pihak menganggap pembelian Cristiano Ronaldo merupakan perjudian untuk Juventus. Maklum, Ronaldo telah berusia 33 tahun saat didatangkan dengan harga mahal oleh La Vecchia Signora.

Meski begitu, tidak sedikit yang memuji langkah Juventus tersebut. Mereka menganggap Cristiano Ronaldo sebagai kepingan terakhir Juventus untuk menjuarai Liga Champions.

Dengan pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo keluar dari zona nyamannya di Real Madrid. Pemain yang mengawali karier di Sporting CP itu akan menghadapi sejumlah tantangan.

Lantas, apa saja tantangan yang harus dihadapi Cristiano Ronaldo di Juventus? Berikut ini adalah tujuh di antaranya:

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan