74.038 Tiket Malaysia Vs Timnas Indonesia Terjual, FAM Khawatirkan Kebingungan Penempatan Suporter Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 November 2019
74.038 Tiket Malaysia Vs Timnas Indonesia Terjual, FAM Khawatirkan Kebingungan Penempatan Suporter Indonesia
Pengumuman FAM, Minggu (17/11) pagi. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa 74.038 tiket pertandingan antara Malaysia dengan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11) sudah habis secara daring. Hanya ada beberapa tiket yang masih tersedia dan bisa dibeli secara online, sehingga kemungkinan besar tidak akan ada penjualan di konter.

Hal ini disampaikan FAM melalui akun Media Sosialnya. Sementara itu, Sekjen FAM, Stuart Ramalingam berharap masyarakat Malaysia tidak menjadi perantara dengan menjual tiket untuk suporter Malaysia kepada pendukung Indonesia. Harapan disampaikan Stuart Ramalingam untuk mencegah hal tidak diinginkan terkait faktor keamanan.

"Sebagai informasi, ada masalah pada pertandingan Malaysia melawan Thailand di stadion yang sama pada Kamis lalu, ketika kehadiran pendukung Thailand sekitar 5.000 melebihi jumlah tiket yang disediakan FAM kepada pendukung Thailand sebanyak 2.500," kata sang Sekjen.

Baca Juga:

Sumareh Termotivasi Bawa Malaysia Kalahkan Timnas Indonesia Lagi

Kemenangan 2-1 atas Thailand Tambah Motivasi Malaysia Jelang Hadapi Timnas Indonesia

"Itu berawal dari sikap segelintir pesepak bola Malaysia yang 'membantu' para pengunjung membeli tiket menggunakan kuota pendukung tuan rumah (Malaysia) untuk memasuki stadion, sehingga menyulitkan pihak keamanan menempatkan pendukung di tempat seharusnya," sambung Stuart Ramalingam.

FAM mengalokasikan 4.500 tiket kepada pendukung Timnas Indonesia. Itu sesuai yang diminta PSSI. Tiket untuk suporter Indonesia dikelola oleh PSSI.

"Saya percaya bahwa jika semua pihak bekerja sama dalam mengatasi masalah ini, tidak akan ada masalah dengan tempat duduk pendukung Malaysia dan Indonesia," ujarnya dalam rilis. Suporter tamu biasanya sudah ditempatkan di tribun tersendiri.

Malaysia Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan