BolaSkor.com - Kejutan terjadi di Bundesliga, Jerman, yang datangnya dari klub Ibu Kota, Hertha Berlin. Pelatih mereka, Jurgen Klinsmann, mengundurkan diri setelah 76 hari melatih klub menggantikan Ante Covic. Klinsmann mengindikasikan adanya perpecahan internal.

"Kami berada di jalur yang bagus dan meskipun pertandingan sulit, (tim) telah beranjak enam poin dari zona degradasi. Saya benar-benar yakin bahwa Hertha akan bertahan di Bundesliga," tutur Jurgen Klinsmann dalam pernyataannya, dikutip dari Guardian.

"Tetapi untuk tugas itu agar bisa diselesaikan, sebagai pelatih kepala saya membutuhkan kepercayaan dari semua yang terlibat. Dalam perjuangan menjauh dari zona degradasi yang butuh persatuan, solidaritas, dan konsentrasi adalah elemen kunci."

"Jika mereka tidak dijamin maka saya tidak bisa mewujudkan potensi penuh saya sebagai pelatih dan tidak bisa memenuhi tanggung jawab saya," lanjut pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga:

Dayot Upamecano, Raksasa Lini Belakang Leipzig yang Membuat Bayern Munchen Frustrasi

Imbang Tanpa Gol Kontra Bayern Munchen, Pertanda Baik untuk RB Leipzig

Jurgen Klinsmann

Klinsmann mengundurkan diri jelas jadi kejutan bagi tim yang masih bertarung menjauh dari zona degradasi, apalagi periode kepelatihannya sangat singkat. Apalagi, sebelumnya Klinsmann berjanji akan membangun skuat yang bagus dan berisikan talenta berbakat di Hertha Berlin.

"Prioritas saat ini adalah benar-benar hanya menghindari degradasi dan meranjak di klasemen secepat mungkin," tutur Klinsmann beberapa waktu lalu.

"Setelah itu kami ingin punya skuat bergairah. Untuk menggairahkan para pemain dan memberi mereka visi, berikan mereka gambaran soal posisi mereka dalam bagian perkembangan yang menarik."

Sebelum di Hertha, Klinsmann melatih timnas Jerman (2004-2006), Bayern Munchen (2008-09), dan timnas Amerika Serikat (2011-2016).

Kepergiannya bisa jadi kerugian Hertha yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Apalagi, manajemen sudah berinvestasi dengan mendatangkan rekrutan anyar pada Januari lalu seperti Krzysztof Piatek dan Santiago Ascacibar.

Hertha Berlin saat ini ada di urutan 14 klasemen dengan raihan 23 poin dari 21 laga Bundesliga. Mereka hanya terpaut enam poin dari urutan 16 klasemen Bundesliga, Fortuna. Di bawah Fortuna ada Werder Bremen (17 poin) dan Paderborn (16 poin).