8.035 Hari Berselang, Haaland Kembali Membela Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Juni 2022
8.035 Hari Berselang, Haaland Kembali Membela Manchester City
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meresmikan kedatangan penyerang asal Norwegia, Erling Haaland. Sang striker mengikuti jejak ayahnya, Alfie Haaland, yang bergabung dengan The Citizens pada 8.035 hari yang lalu.

Erling Haaland merupakan sensasi baru di sepak bola Eropa. Sang striker tampil trengginas di lini depan Borussia Dortmund dengan membukukan 86 gol dari 89 laga.

Untuk bisa mendapatkan Erling Haaland, Man City bersaing dengan sejumlah klub seperti Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Sementara itu, dana 60 juta euro dibutuhkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan sang striker.

Baca Juga:

Kandidat Pemain Terbaik Premier League Versi PFA, Tiga Pemain Liverpool Masuk Nominasi

Menilai Performa Sejumlah Striker yang Pernah Direkrut Pep Guardiola

Erling Haaland Sosok Pemain yang Dibutuhkan Manchester City

"Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Pemain 21 tahun itu akan bergabung pada 1 Juli setelah meneken kontrak lima tahun yang membuatnya bertahan di Stadion Etihad hingga musim panas 2027," tulis Manchester City pada laman resmi.

"Putra dari mantan pemain Man City, Alfie, yang direkrut hampir 22 tahun yang lalu hingga saat ini, Haaland junior secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik Eropa dan tiba di Klub dengan reputasi mencetak gol yang hebat setelah bermain mengesankan di Molde FK, Red Bull Salzburg dan Dortmund."

Bagi Haaland, bermain untuk Manchester City membuatnya semringah. Striker 21 tahun itu mengaku sering menonton aksi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga. Saya selalu menonton Man City dan senang melakukannya pada musim-musim terakhir," jelas Haaland.

"Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya bermain mereka. Itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang yang sempurna untuk permainan saya."

Bagi Man City, Erling Haaland diharapkan dapat menggantikan tempat yang ditinggalkan Sergio Aguero. Selain itu, titel Liga Champions adalah target utama yang harus diraih.

"Ada begitu banyak pemain kelas dunia di skuad saat ini dan Pep Guardiola adalah satu di antara manajer terhebat sepanjang masa. Jadi, saya yakin berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya," kata Haaland.

"Saya ingin mendulang gol, memenangi trofi, dan berkembang sebagai pesepak bola yang saya yakin bisa dilakukan di sini. Ini adalah langkah yang bagus bagi saya dan saya tak sabar memulai pramusim."

Sementara itu, kedatangan Erling Haaland membuat masa depan Gabriel Jesus jauh dari kata bertahan. Kabarnya, sang striker menjadi incaran Arsenal.

Manchester City Erling Haaland Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan