BolaSkor.com - Indonesia menerima kehormatan menghelat ajang bergengsi dunia di level muda, Piala Dunia U-20, yang akan dihelat pada 2021 mendatang mulai dari 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Sejumlah bintang muda diprediksi akan meramaikan laga empat tahunan itu.

Dari Indonesia, pemain muda berbakat berusia 17 tahun, Bagus Kahfi, berpeluang membela Timnas Indonesia U-20 dan menjadi bakat lokal yang menonjol di Piala Dunia U-20 2021.

Termasuk Indonesia, ada empat tim perwakilan dari Asia, empat dari Afrika, empat dari zona Concacaf, empat tim dari Amerika Selatan, dua tim dari Oseania, dan lima tim dari Eropa.

Baca Juga:

Demam Takefusa Kubo di Real Madrid dan Jepang

Wonderkid Real Madrid Samai Rekor Kylian Mbappe dan Raul Gonzalez

Jelang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Lothar Matthaus Beri Saran untuk Tuan Rumah

Cukup banyak bintang muda yang berpotensi jadi bintang tim senior di masa depan. Dengan batasan pemain kelahiran 2001 sebagai batas maksimal pemain yang diizinkan bermain di Piala Dunia U-20, berikut potensi bintang-bintang

1. Takefusa Kubo - Jepang

Takefusa Kubo

Disebut Lionel Messi-nya Jepang, Takefusa Kubo saat ini berstatus pemain Real Madrid dan tengah dipinjamkan ke RCD Mallorca. Pemain kelahiran Kawasaki, 4 Juni 2001 telah memiliki tujuh caps dengan timnas Jepang senior. Menarik melihat aksinya di Indonesia.

2. Gabriel Martinelli - Brasil

Gabriel Martinelli

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Gabriel Martinelli sebagai talenta terbaik abad ini. Pujiannya tidak salah. Baru gabung dari Ituano di musim panas ini, pemain kelahiran Guarulhos, 18 Juni 2001 menorehkan banyak gol dan tampil lebih baik dari Alexandre Lacazette. Ada potensi Martinelli memperkuat timnas Brasil U-20.

3. Ansu Fati - Spanyol

Ansu Fati

Namanya mulai mencari perhatian musim ini di Barcelona. Produk La Masia diturunkan oleh Ernesto Valverde menggantikan Lionel Messi yang cedera dan penampilannya tidak mengecewakan. Ansu Fati saat ini baru berusia 17 tahun.

Lahir di Bissau dan berpaspor Spanyol, Ansu Fati akhirnya diperbolehkan timnas Spanyol dan bisa membela U-20 untuk Piala Dunia U-20. Posisi bermainnya adalah penyerang sayap.

4. Lee Kang-in - Korea Selatan

Lee Kang-in

Gelandang serang asal Korea Selatan sudah berada di Valencia sejak level akademi (2011-2017), promosi ke Valencia B, dan kemudian tim utama Valencia sejak 2018. Baru berumur 18 tahun, Lee Kang-in berpotensi memperkuat timnas Korsel U-20 pada 2021 mendatang.

5. Rodrygo Goes - Brasil

Rodrygo Goes

Sudah pasti nama yang satu ini akan tampil di Indonesia jika Brasil U-20 lolos ke fase grup Piala Dunia U-20 2021. Talenta Rodrygo Goes sungguh luar biasa dan pada usia yang baru berumur 18 tahun, eks pemain Santos sudah memperlihatkan talentanya di Real Madrid.

Kemampuannya sebagai striker cukup komplit. Tidak hanya tajam mencetak gol, Rodrygo juga dapat mendribel bola yang jadi ciri khas Negeri Samba. Usianya akan berumur 20 tahun ketika Piala Dunia U-20 2021 dimulai.

6. Pietro Pellegri - Italia

Pietro Pellergi

Bakat kelahiran Genoa, 17 Maret 2001, sudah pergi meninggalkan Italia sejak Januari 2018 dan berlabuh di AS Monaco yang menebusnya dari Genoa sebesar 25 juta euro - transfer termahal kedua untuk pemain berusia 16 tahun.

Pernah memperkuat timnas Italia dari U-15 hingga U-19, Pietro Pellegri, yang berposisi sebagai striker berpeluang tampil di Indonesia pada 2021 mendatang.

7. Bukayo Saka - Inggris

Bukayo Saka

Sudah berada di tim utama Arsenal sejak 2018, namun, baru di musim ini Unai Emery memberinya kesempatan bermain. Penampilan Bukayo Saka tidak mengecewakan di posisi penyerang sayap dan saat ini usianya baru berumur 18 tahun. Saka berpeluang tampil apabila Inggris U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2021.

8. Alessio Riccardi - Italia

Alessio Riccardi

Media di Italia menyebutnya sebagai The Next Paul Pogba. Baru berumur 18 tahun, Alessio Riccardi belum bermain di tim utama Giallorossi - julukan AS Roma. Tapi, Riccardi sudah memperkuat timnas Italia dari U-15 hingga U-19. Konsistensi itu bisa membawa gelandang tengah ini ke timnas Italia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.