8 Catatan Menarik Setelah Liverpool Tekuk Manchester United: Pertahanan Setan Merah Keropos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Mei 2021
8 Catatan Menarik Setelah Liverpool Tekuk Manchester United: Pertahanan Setan Merah Keropos
Manchester United Vs Liverpool (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Duel Manchester United melawan Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB berakhir menyakitkan untuk tuan rumah. Liverpool membawa pulang tiga poin usai meraih kemenangan 4-2.

Keempat gol Liverpool dicetak Diogo Jota (34'), Roberto Firmino (45+3', 47'), dan Mohamed Salah (90'). Sementara itu, sepasang gol Setan Merah dikreasikan Bruno Fernandes (10') dan Marcus Rashford (68').

Selain menyajikan enam gol, duel Manchester United melawan Liverpool juga menorehkan sejumlah fakta menarik. Berikut delapan di antaranya.

Baca Juga:

Teka-teki Solskjaer yang Bikin Liverpool Kebakaran Jenggot

Hasil Pertandingan: Liverpool Terlalu Tangguh untuk Manchester United, Madrid Jaga Asa

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Manchester United Kehilangan Harry Maguire

Mohamed Salah

1. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam 44 gol dari 50 penampilan di Premier League bersama Manchester United (26 gol plus 18 assist). Hanya Erick Cantona (46) dan Robin van Persie (45) yang punya andil lebih baik dalam periode 50 laga.

2. Manchester United memiliki catatan buruk ketika menghadapi tendangan sudut. Sebanyak 23 persen Man United kebobolan dari skema sepak pojok.

3. Roberto Firmino telah mengemas 17 gol melalui sundulan di Premier League untuk Liverpool. Hanya Robbie Fowler (21 gol) yang lebih baik dari Firmino.

4. Untuk kedua kalinya Manchester United membuka skor pada laga kandang Premier League, tetapi tertinggal pada paruh pertama.

5. Marcus Rashford mencetak gok ke-50 di Old Trafford pada semua kompetisi. Jumlah itu termasuk dengan lima gol dalam lima laga kontra Liverpool.

6. Mohamed Salah menjadi pemain kedua dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol tandang melawan Manchester United dalam dua pertandingan berbeda di satu musim. Pemain pertama yang melakukannya adalah Harry Chambers (1920-1921).

7. Hanya Newcastle United (29) dan West Bromwich Albion (34) yang kebobolan lebih banyak gol kandang di Premier League musim ini daripada Manchester United.

8. Ini adalah kemenangan pertama Liverpool di markas Manchester United pada laga Premier League sejak Maret 2014. Sementara itu, ini juga kemenangan tandang pertama Jurgen Klopp kontra Setan Merah.

Manchester United Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan