8 Catatan Menarik Setelah Real Madrid Melenggang ke Final Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Mei 2018
8 Catatan Menarik Setelah Real Madrid Melenggang ke Final Liga Champions
Selebrasi gol Karim Benzema. (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid memastikan diri melaju ke final Liga Champions 2017-2018 setelah bermain 2-2 dengan Bayern Munchen pada laga leg kedua semifinal, di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5) waktu setempat. Karim Benzema menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut dengan mendulang dua gol.

Membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol, Bayern Munchen tancap gas sejak awal laga. Tiga menit babak pertama bergulir, FC Hollywood unggul setelah Joshua Kimmich dengan jeli memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang El Real.

Setelah gol tersebut, tuan rumah mulai meningkatkan tempo permainan. Walhasil, Real Madrid menyamakan kedudukan setelah tandukan Karim Benzema mengoyak jala gawang Bayern pada menit ke-11.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-46, Madrid berbalik unggul setelah Benzema memanfaatkan kesalahan Sven Ulreich. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama kerena pada menit ke-63, sang mantan, James Rodriguez, berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil tersebut Real Madrid berhak melaju ke laga final. El Real akan bersua dengan satu di antara Liverpool dan AS Roma yang baru melakoni pertandingan semifinal leg kedua malam nanti.

Berikut ini delapan fakta menarik setelah Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

1. Bayern Munchen selalu tak berdaya ketika bersua tim asal Spanyol. The Bavarian tersingkir lima kali berturut-turut pada fase gugur Liga Champions.

2. James Rodriguez menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol untuk Los Blancos dan mencetak gol ke gawang Madrid.

3. Real Madrid menjadi klub pertama dalam sejarah yang mampu melenggang ke final Liga Champions tiga kali berturut-turut sebanyak dua kali. Sebelumnya, El Real pernah melakukan hal serupa pada musim 1955-1956 hingga 1959-1960.

4. Total, Karim Benzema telah mendulang 55 gol di Liga Champions. Pemain asal Prancis tersebut hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (120 gol) dan Lionel Messi (100 gol) dalam daftar pencetak gol terbanyak yang masih aktif bermain.

5. Zinedine Zidane mengikuti langkah Marcelo Lippi yang berhasil mengantarkan timya ke final Liga Champions tiga kali berturut turut (1996-1998).

6. CR7 menjadi pemain kelima dalam sejarah Real Madrid yang telah bermain di Liga Champions setidaknya 100 pertandingan. Empat pemain lainnya adalah Iker Casillas (150), Raul Gonzalez (130), Sergio Ramos (113) dan Roberto Carlos (107).

7. James Rodriguez menjadi pemain asal Kolombia pertama yang mampu mencetak gol di Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda.

8. Robert Lewandowski gagal mengemas gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions. Padahal, sang pemain mencatatkan 13 upaya.

Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan