BolaSkor.com - Liga-liga top Eropa untuk sementara waktu dihentikan dengan adanya agenda jeda internasional September. Selama sepekan lebih klub-klub dapat mengevaluasi performa mereka di awal musim 2021-2022.

Bursa transfer musim panas 2021 akan berakhir pada Rabu (01/09) pagi WIB. Klub-klub masih punya waktu untuk memanfaatkannya dan merekrut pemain anyar, atau melepas pemain untuk merampingkan skuad.

Di tengah jeda internasional ini BolaSkor.com akan mengulik mengenai satu hal menarik dari awal musim ini, yakni performa pemain-pemain anyar yang memainkan laga debut mereka dengan tim baru. Berikut sederet debutan terbaik di awal musim ini:

Baca Juga:

Wolverhampton 0-1 Man United: Sinar Tiga Bintang Setan Merah

Hellas Verona 1-3 Inter Milan: Joaquin Correa Cetak Dua Gol di Laga Debut

Real Madrid Ajukan Penawaran Resmi kepada PSG untuk Kylian Mbappe

1. Joaquin Correa

Inter ditinggal Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku, tetapi mereka mendatangkan Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa. Nama yang disebut terakhir bahkan langsung jadi bintang kemenangan di laga debutnya.

Winger asal Argentina direkrut dengan status pinjaman dari Lazio dan kewajiban membeli pada angka 30 juta euro. Inter mengontraknya hingga 2025.

Turun dari bangku cadangan di babak kedua, Correa langsung menorehkan dua gol ke gawang Hellas Verona dan Inter menang 3-1 (gol pertama dicetak Lautaro Martinez). Debut impian dari pemain berusia 27 tahun.

2. Frank Onyeka

Brentford merupakan tim promosi Premier League dan di laga pembuka secara mengejutkan menang 2-0 atas Arsenal. Pada laga itu rekrutan anyar Brentford, Frank Onyeka tampil tenang dan disiplin di lini tengah.

Onyeka baru berusia 23 tahun, punya satu caps dengan timnas Nigeria, dan direkrut dari klub Denmark Midtjylland. Onyeka telah memainkan dua laga dengan Brentford dan tim tak terkalahkan sejauh ini hingga pekan tiga Premier League.

3. David Alaba

Real Madrid tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane? Tidak masalah. Klub merekrut pemain internasional, David Alaba setelah kontraknya berakhir dengan Bayern Munchen. Merekrutnya gratis merupakan keuntungan besar bagi Madrid.

Alaba (29 tahun) dapat bermain sebagai bek kiri, tengah, gelandang bertahan, dan punya kelebihan mengoper bola lambung. Mentalitasnya juga telah teruji dengan kesuksesan besar di Bayern termasuk raihan dua titel Liga Champions.

Real Madrid mengawali liga dengan kemenangan 4-1 atas Deportivo Alaves. Alaba memainkan debutnya dengan catatan assist dan penampilan bagus di lini belakang.

4. Raphael Varane

Sementara itu mantan bek Madrid, Varane yang pindah ke Manchester United dengan mahar 41 juta poundsterling memainkan debutnya sebagai starter kontra Wolverhampton Wanderers. United menang 1-0 dengan catatan clean sheets dan Varane memberi assist untuk gol Mason Greenwood.

"Laga tadi adalah (ucapan) 'Selamat datang di Premier League' - tempo, kecepatan, tekel, harus mempertahankan serangan balik," terang Ole Gunnar Solskjaer selepas laga melawan Wolves.

“Performa yang bagus. Dia (Varane) bagus di udara, dia sangat tenang saat menguasai bola dan dia sangat berpengalaman dan tidak ada yang mengganggunya."

"Dia bagus di ruang ganti sebelum pertandingan, babak pertama dan jadi saya senang dengan penampilannya. Saya pikir dia menunjukkan kelasnya," papar Solskjaer memuji Varane.

5. Trevoh Chalobah

Tidak semua produk akademi Chelsea atau pemain muda dapat kans langka bermain di tim utama, Trevoh Chalobah salah satu alumni yang sukses melakukannya setelah dipinjamkan ke Ipswich Town, Huddersfield Town, dan Lorient.

Bermain dan tampil apik membawa Chelsea juara Piala Super Eropa melawan Villarreal, Trevoh Chalobah bahkan mengawali debutnya di tim utama pada ajang Premier League dengan membantu The Blues menang 3-0 atas Crystal Palace.

Clean sheets dan Chalobah menyempurnakannya dengan gol indah dari sepakan di luar kotak penalti. Masa depan cerah dimiliki pemain berusia 22 tahun di Chelsea.

6. Achraf Hakimi

Tak sia-sia PSG (Paris Saint-Germain) mengeluarkan 71 juta euro untuk merekrut Achraf Hakimi dari Inter Milan. Hakimi langsung jadi pemain reguler di sisi kanan pertahanan PSG arahan Mauricio Pochettino.

Debutnya dengan PSG di Ligue 1 sudah diawali dengan kemenangan 2-1 atas Troyes. Achraf Hakimi mencetak salah satu gol PSG selain Mauro Icardi dan setelahnya Hakimi selalu jadi andalan Pochettino.

7. Hakan Calhanoglu - Edin Dzeko

Tak butuh waktu lama bagi Calhanoglu dan Dzeko untuk mengesankan fans Inter. Di laga pembuka Serie A Inter menang 4-0 atas Genoa dan Calhanoglu serta Dzeko mencetak satu gol - gol lain dicetak Milan Skriniar dan Arturo Vidal.

Calhanoglu diboyong gratis dari rival sekota AC Milan karena kontraknya telah berakhir, sedangkan Dzeko direkrut dari AS Roma. Calhanoglu langsung jadi motor serangan Inter di bawah arahan Simone Inzaghi.

8. Tammy Abraham

Pengganti Dzeko di Roma, Tammy Abraham yang direkrut dari Chelsea juga tak kalah hebatnya. Ketika Roma menang 3-1 atas Fiorentina Abraham memang tidak mencetak gol, tetapi ia memberikan dua assists dan baru setelahnya melawan Salernitana Abraham mencetak gol.

Jose Mourinho pun puas dengan performa Abraham yang menjadi pusat serangan Roma di depan. Selain bisa menahan bola Abraham juga punya pergerakan tanpa bola bagus untuk keluar dari penjagaan lawan.