8 Fakta Menarik Andres Iniesta yang Jarang Diketahui

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 April 2018
8 Fakta Menarik Andres Iniesta yang Jarang Diketahui
Andres Iniesta bersiap mengumumkan perpisahannya. (Barcelona)

BolaSkor.com - Andres Iniesta mengumunkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-2018. Keputusan tersebut dia utarakan pada konferensi pers, Jumat (27/4). Hal itu sekaligus menjawab teka-teki masa depan sang pemain.

Sejak awal musim 2017-2018, masa depan Iniesta sudah menjadi buah bibir. Sang pemain disebut-sebut akan hengkang karena mengalami penurunan kondisi fisik dan tempatnya di sektor tengah Barcelona mulai tergeser.

Akan tetapi, Iniesta seolah-olah akan mengakhiri karier di Barcelona setelah meneken kontrak seumur hidup. Nyatanya, keinginan sebagian besar suporter Barcelona tersebut hanya menjadi mimpi.

Beberapa media Spanyol melansir, Iniesta akan melanjutkan karier di Liga Super China. Selain itu, beberapa klub di Amerika Serikat juga berebut mendapatkan tanda tangan pemain 33 tahun tersebut.

Bersama Lionel Messi, Andres Iniesta adalah pemain dengan torehan gelar terbanyak di Barcelona. Sejauh ini, kedua pemain tersebut telah memenangi 31 gelar. Jumlah tersebut masih bisa bertambah asalkan Barca bisa menyegel gelar La Liga 2017-2018.

Saat ini, sebagai tanda perpisahan, BolaSkor telah mengumpulkan delapan fakta menarik tentang Iniesta yang jarang diketahui orang seperti berikut ini:

1. Mengikuti tradisi keluarga, Andres Iniesta menginvestasikan waktu dan uangnya ke dalam produksi anggur. Usahanya bernama Bodega Iniesta dan memiliki 180 hektar kebun.

2. Pada 27 November 2009, Iniesta meneken kontrak anyar bersama Barcelona. Pada kontrak tersebut terdapat klausul rilis sebesar 200 juta euro.

3. Andres Iniesta memiliki banyak julukan. Beberapa di antaranya adalah Don Andres, El Ilusionista, El Cerebro, El Anti-Galactico hingga Pale Knight.

4. Andres Iniesta menikahi Anna Ortiz pada 8 Juli 2012. Kini, mereka sudah memiliki tiga anak bernama Valeria, Siena dan Paolo Andrea.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta. (Zimbio)

5. Andres Iniesta pernah ingin gantung sepatu sebelum Piala Dunia 2010. Alasannya, sang pemain merasa gelisah sehingga memunculkan rasa takut. Menurut kabar yang beredar, hal itu terjadi karena kematian temannya, kapten Espanyolalso, Jarque.

6. Pada 2011, Iniesta menginvestasikan 420.000 euro di klub masa kecilnya, Albacete, dan menjadi pemegang saham utama.

7. Akun Instagram Andres Iniesta pernah mengalami suspended karena diduga melanggar beberapa persyaratan yang menyangkut foto keluarga, makanan, dan bangunan.

8. Pada Maret 2015, Iniesta menduduki peringkat kesembilan sebagai olahragawan dengan pengikut tertinggi di media sosial. Ketika itu, sang pemain memiliki 24 juta penggemar di Facebook.

Breaking News Andres Iniesta Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan