BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan rekor positifnya dalam laga tandang. Kali ini, Everton untuk kedua kalinya se[panjang musim 2020-2021 harus bertekuk lutut di kandangnya sendiri.

Melakoni perempat final Piala Liga di Goodison Park, Kamis (24/12) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor 2-0. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun berhak melaju ke semifinal.

Edinson Cavani dan Anthony Martial menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah. Keduanya memecah kebuntuan tim tamu di penghujung laga.

Baca Juga:

Raihan Trofi Bisa Cegah Eksodus Pemain Bintang Manchester United

Berkat Solskjaer, Amad Diallo Pilih Manchester United daripada Juventus

Legenda Man United Ramal Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool

Everton vs Manchester United

"Awal yang sangat bagus karena pada 20-25 menit pertama kami sangat baik dan seharusnya unggul dua atau tiga gol. Mereka melakukan beberapa penyelamatan bagus dan kemudian tampil bagus sebelum paruh waktu," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun sekitar 20 menit terakhir kami bermain bagus. Kami tahu bahwa ketika kami bertahan dengan baik, kami memiliki pemain untuk memenangkan pertandingan."

"Ini adalah permainan sepak bola yang tepat. Dengan penggemar, dengan beberapa tekel, dengan beberapa kartu kuning, beberapa peluang di kedua ujungnya. Saya menikmatinya," tambahnya.

Meski bertindak sebagai tamu, Manchester United memang tampil dominan dalam pertandingan ini. Padahal Solskjaer sempat menyimpan Anthony Martial dan Marcus Rashford di bangku cadangan.

Kemenangan ini tentu menjadi modal yang baik bagi Manchester United menuju Boxing Day. Apalagi mereka juga melaju ke semifinal dan selangkah lebih dekat dengan satu trofi.

Sederet fakta menarik juga mengiringi kemenangan Manchester United atas Everton. Berikut delapan di antaranya:

1. Manchester United telah mencapai semifinal Piala Liga untuk ke-16 kalinya. Jumlah itu kedua terbanyak setelah Liverpool (17 kali) sepanjang sejarah kompetisi.

2. Everton gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak kedua, dengan Gylfi Sigurdsson melakukan 57% dari total percobaan.

3. Ini adalah clean sheet ketiga Manchester United dalam 12 pertandingan tandang di semua kompetisi musim ini. Semuanya terjadi di ajang Piala Liga.

4. Manchester United telah mencetak gol dalam 25 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, sejak kekalahan 0-2 di kandang Liverpool pada Januari lalu.

5. Manchester United adalah tim pertama yang menang tandang di Everton dua kali di musim yang sama sejak Chelsea di musim 2007-2008.

6. Ini adalah kemenangan tandang ke-14 berturut-turut Manchester United di kompetisi domestik, dengan Setan Merah terakhir kali gagal menang di laga tandang kontra Tottenham Hotspur pada Juni. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

7. Anthony Martial adalah pemain pengganti ketiga yang mencetak gol dan memberikan assist untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini (Greenwood v Luton, Cavani v Southampton). Tak ada pemain pengganti Setan Merah uang mampu melakukan ini pada dua musim sebelumnya.

8. Gol telat Cavani datang dari tembakan tepat sasaran keempatnya dalam pertandingan tersebut, yang satu kali lebih banyak dari yang berhasil dilakukan Everton.