8 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Man United atas Newcastle di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Oktober 2018
8 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Man United atas Newcastle di Old Trafford
Selebrasi gol Alexis Sanchez ke gawang Newcastle United (Zimbio)

BolaSkor.com - Momen kemenangan Manchester United datang di waktu yang tepat menjelang jeda internasional di bulan Oktober. Red Devils menang dramatis atas Newcastle United di pekan delapan Premier League yang berlangsung di Old Trafford melalui skor 3-2.

Man United sempat tertinggal 0-2 di babak pertama melalui dua gol kilat Newcastle yang terjadi dalam rentang waktu tiga menit. Gol pertama dicetak Kenedy di menit tujuh dan yang kedua dilesakkan oleh striker asal Jepang, Yoshinari Muto. Keunggulan 2-0 Newcastle bertahan hingga turun minum.

Entah apa yang diucapkan oleh Jose Mourinho di ruang ganti pemain pada jeda babak pertama, Man United bermain kesetanan di babak kedua dan mampu membalikkan situasi ketertinggalan. Gol Juan Mata dari tendangan bebas di menit 69 membuka asa tersebut.

Momentum itu dilanjutkan dengan gol Anthony Martial yang bekerja sama melakukan operan satu-dua bersama kompatriotnya, Paul Pogba pada menit 75. Kedudukan menjadi 2-2 dan di sisa 15 menit terakhir Man United terus menggempur pertahanan Newcastle.

Momen dramatis itu pun akhirnya terjadi di menit 89. Comeback kemenangan dilakukan United saat Alexis Sanchez menanduk umpan silang Ashley Young menjadi gol ketiga timnya. Man United unggul 3-2 dan mengakhiri rentetan empat laga tanpa pernah menang sebelumnya di seluruh kompetisi.

Man United langsung naik dua peringkat ke urutan delapan klasemen dengan koleksi 13 poin dan Newcastle, masih tertahan di zona degradasi, urutan 19 klasemen dengan koleksi dua poin.

Pertandingan telah berlalu di Old Trafford. Namun, ada beberapa fakta menarik yang bisa dipelajari dari laga tersebut. Apa saja?

1. Ketika memimpin dengan skor 1-0 dan 2-0, Newcastle United untuk kali pertama memiliki keunggulan skor atas lawannya di Premier League.

2. Man United juga baru pertama kali merasakan kebobolan dua gol dalam waktu 10 menit pertama di laga Premier League.

3. Sejak memulai debutnya di Premier League pada Agustus 2011 (dengan Chelsea), Juan Mata telah mencetak lebih banyak gol dari tendangan bebas dari pemain mana pun di kompetisi.

4. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Paul Pogba telah terlibat langsung di banyak gol Man United melebihi pemain lainnya (13 gol, 16 assists).

5. Man United telah memenangi tujuh laga Premier League ketika tertinggal dua gol di babak pertama - setidaknya empat kali lebih banyak dari tim mana pun di kompetisi.

6. Tidak ada tim yang menelan kekalahan laga Premier League lebih banyak dari satu lawan tertentu ketika unggul terlebih dahulu, seperti yang dimiliki Newcastle kontra Man United (delapan kali). Selevel dengan Southampton kontra Man United dan Sunderland melawan Chelsea.

7. Kemenangan 3-2 Man United atas Newcastle merupakan kemenangan liga ke-400 Jose Mourinho dalam karier manajerialnya. Bermain 597 kali, menang 400 kali, imbang 124 kali, dan kalah 73 kali.

8. Jose Mourinho satu-satunya manajer dalam sejarah Manchester United dengan persentase kemenangan di atas 60 persen: 131 laga, 79 kemenangan, 28 hasil imbang, dan 24 kekalahan

Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United Newcastle United Premier League Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan