BolaSkor.com - Inter Milan memastikan diri menjadi juara Serie A 2020-2021. Dalam Scudetto ke-19 tersebut, ada sejumlah fakta menarik yang diukir Nerazzurri.

Inter Milan menyegel gelar Serie A setelah meraih 82 poin dari 34 laga. Jumlah tersebut tak mungkin lagi dikejar para pesaing, termasuk Atalanta yang berada pada posisi kedua.

Baca juga:

Sassuolo Tahan Atalanta, Inter Milan Juara Serie A 2020-2021

Juventus Ucapkan Selamat Scudetto ke Inter, AC Milan Masih Membisu

4 Kunci Inter Milan Raih Scudetto

Dengan kemenangan ini, Inter meraih Scudetto untuk ke-19 kali. Terakhir kali Il Biscione berjaya adalah pada musim 2009-2010 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Untuk merayakan kemenangan Inter Milan, BolaSkor telah mengumpulkan delapan fakta menarik yang terukir dalam capaian Scudetto seperti di bawah ini:

1. Ini adalah musim keenam Serie A di era tiga poin per kemenangan (dari 1994-1995), Scudetto diraih dengan lebih dari dua pertandingan tersisa. Antonio Conte adalah pelatih pertama yang berhasil melewati pencapaian itu dengan dua tim berbeda (pertama bersama Juventus pada musim 2012-2013).

2. Antonio Conte meraih gelar keempat di Serie A. Hanya lima pelatih dalam sejarah Serie A yang setidaknya punya gelar sebanyak itu.

3. Conte merupakan pelatih kedua dalam sejarah yang meraih Scudetto bersama Inter dan Juventus setelah Giovanni Trapattoni.

4. Inter naik ke puncak klasemen Serie A pertama kalinya pada 5 Februari. Kemudian, Inter semakin kukuh pada tanggal 14 di bulan yang sama. Oleh karena itu, Nerazzurri hanya menghabiskan 101 hari di puncak klasemen, lebih sedikit dari AC Milan (118 hari).

5. Dari akhir Januari hingga saat ini, Inter Milan meraih 41 poin dari 45 poin yang tersedia. Jumlah tersebut setidaknya delapan poin lebih banyak dari rival terdekat.

6. Inter telah mencetak lebih banyak poin daripada tim lain di lima liga utama Eropa 2020-2021: 82, di atas 80 poin milik Manchester City.

7. Pemain Inter yang tampil dalam 34 pertandingan pertama Serie A musim ini adalah Samir Handanovic dan Lautaro Martinez. Sementara itu, Di antara yang telah mengoleksi setidaknya 20 penampilan, Alessandro Bastoni adalah satu-satunya yang selalu bermain reguler (30/30).

8. Inter adalah tim di Serie A ini yang memiliki pemain paling banyak dengan mencetak setidaknya 3 gol (sebanyak 9): Lukaku, Lautaro, Hakimi, Sanchez, Skriniar, Darmian, Perisic, D'Ambrosio dan Barella.