BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (11/7) waktu setempat. Di atas kertas kedua tim punya materi pemain yang relatif seimbang.

Inggris melaju ke semifinal setelah menghentikan perlawanan Swedia dua gol tanpa balas pada babak perempat final. Satu pertandingan sebelumnya, Harry Kane dan kawan- kawan berhasil mematahkan mitos setelah memenangi laga lewat drama adu tendangan penalti kontra Kolombia.

Pada sisi lain, perjalanan Kroasia untuk mencapai semifinal juga tak kalah berliku. Setelah meraih poin sempurna pada fase grup, Luka Modric dan kawan-kawan melakukan comeback dramatis melawan Jepang. Adapun tuan rumah Rusia mereka libas melalui babak tos-tosan.

Inggris diperkirakan akan menggunakan formasi 3-5-2 di mana Kane dan Raheem Sterling akan saling bekerja sama di lini depan. Sementara itu, Kroasia dikabarkan akan menurunkan Vedran Corluka untuk menggantikan Sime Vrsaljko yang mengalami cedera lutut.

Selain penjabaran di atas, laga Inggris kontra Kroasia juga menyuguhkan sejumlah fakta menarik. Berikut delapan di antaranya: