BolaSkor.com - Luka Modric terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2018 dalam acara yang berlangsung di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12) dini hari WIB. Penggawa Real Madrid itu mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe hingga Lionel Messi.

“Perasaan ini benar-benar tak bisa dipercaya. Sebuah kehormatan besar berada di sini di antara pemain-pemain tersebut. Saya masih berusaha menyadari telah menjadi bagian grup dari pemain-pemain yang sangat hebat yang memenangi Ballon d’Or,” ujar Modric seperti dilansir BBC.

Keberhasilan Luka Modric tersebut sekaligus memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang meraih gelar terbaik dalam 10 edisi terakhir Ballon d'Or. Selain Ballon d'Or, Modric juga sudah mengoleksi penghargaan individu lainnya seperti Pemain Terbaik FIFA, Pemain Terbaik Eropa, Sepatu Emas Piala Dunia 2018.

Baca juga:

Nostalgia 3 Hal yang Terjadi Sebelum Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d'Or

Ronaldo-Messi Absen, Ini 4 Fakta Menarik Ballon d’Or 2018

Luka Modric memang tampil luar biasa pada 2018. Ia membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut usai membekuk Liverpool di laga final. Selain itu, Modric juga punya andil besar dalam keberhasilan timnas Kroasia menembus laga final Piala Dunia 2018.

Meski namanya sudah tenar sejak berada di Tottenham Hotspur, namun ada beberapa fakta lain yang belum banyak diketahui soal Luka Modric. BolaSkor.com telah merangkum delapan di antaranya: