8 Gol, Bayern Muenchen Cukur Al Kuwait SCUji Coba Internasional

BolaSkorBolaSkor - Senin, 13 Januari 2014
8 Gol, Bayern Muenchen Cukur Al Kuwait SC<!--idunk-->Uji Coba Internasional
8 Gol, Bayern Muenchen Cukur Al Kuwait SCUji Coba Internasional

Kuwait City - Bayern Muenchen meraih kemenangan besar pada laga uji coba lawab Al Kuwait SC, di Al Kuwait Sports Stadium, Senin (13/1). Tak tanggung-tanggung,  raksasa Bundesliga ini menang delapan gol tanpa balas.

Al Kuwait SC adalah salah satu klub tersukses di Liga Premier Kuwait dengan torehan 11 trofi, terakhir pada tahun 2013 yang membuatnya kini berstatus sebagai juara bertahan. Tim berjuluk The Brigadiers ini menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Bayern.

Namun kualitas tak bisa dibohongi. Meski tidak tampil dengan pasukan terbaiknya, juara bertahan Liga Champions ini sangat mendominasi pertandingan, lengkap dengan banyak peluang dan gol.

Pesta Die Bayern bermula dari menit 31 ketika striker veteran Claudio Pizarro membuka keunggulan tim tamu. Berawal dari pergerakan Xherdan Shaqiri di sayap kanan yang menusuk ke dalam sebelum melepas umpan terobosan ke tengah kotak penalti. Pizarro menyambutnya dengan tendagan cukup keras, bola sempat diblok penjaga gawang lawan namun bola muntah kembali disambar striker asal Peru tersebut.

Tiga menit usai turun minum, Bayern menggandakan keunggulan melalui talenta 18 tahun, Julian Green. Pemain timnas Jerman U-19 ini menusuk dari sisi kanan kotak penalti, sempat melewati beberapa bek lawan sebelum menaklukkan kiper dari sudut sempit.

Gelombang serangan terus menghantam benteng pertahanan tuan rumah. 10 menit berselang, Mario Goetze menyongsong umpan silang dari sayap kanan sambil menjatuhkan diri guna mengubah skor jadi 3-0.

Thomas Mueller tak mau ketinggalan dalam pesta gol Bayern. Kembali dari sebuah skema serangan dari sayap kanan pada menit 62, mudah bagi pemain 24 tahun tersebut saat menyambut umpan silang dengan sundulan. Kiper lawan tak berdaya menyaksikan bola kembali merobek gawangnya. 4-0.

Belum cukup, tim besutan Joseph Guardiola kembali memperbesar keunggulan jadi 5-0, hanya tiga menit berselang lagi-lagi lewat aksi Mueller. Goetze lolos dari jebakan off-side ketika menerima umpan terobosan dari lini tengah, dan langsung meneruskan bola pada Mueller yang dengan satu sentuhan kaki kanan merobek gawang Al Kuwait.

Tidak tanggung-tanggung, pada 10 menit terakhir tim tamu menambah tiga gol lagi. Thiago Alcantara menit 83, dan semenit kemudian Goetze mencetak gol keduanya pada laga ini. Terakhir Alcantara kembali membobol gawang Al Kuwait saat menutup pesta gol Bayern. Skor akhir Die Bayern menang delapan gol tanpa balas.

Statistik Live Score Addict melansir, Al Kuwait hanya memiliki 20 persen penguasaan bola. Jumlah tembakan juga bagai bumi dan langit. Bayern sanggup melepas 20 tembakan, 14 diantaranya on target. Sementara Al Kuwait hanya tujuh kali melepas tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Pertandingan ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian libur paruh musim Bayern. Setelah ini, Manuel Neuer dan kawan-kawan masih punya satu partai uji coba lawan klub Austria, FC Salzburg, tepatnya pada 18 Januari mendatang. Seminggu berselang raksasa dari kawasan Bavarian ini melakoni partai pertama di paruh musim kedua Bundesliga, lawan tuan rumah Borussia Monchengladbach.

Starting XI Bayern Muenchen lawan Al Kuwait SC: Tom Starke, Martínez, Mandzukic, Shaqiri, Rafinha, Pizarro, Boateng (K), Contento, Schöpf, Hojbjerg, Sallahi
Jerman Mario goetze Joseph guardiola Lewandowski Bundesliga Bayern Muenchen Thomas mueller Arjen Robben Liga jerman Franck Ribery
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan