8 Hari Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Tidak Gelar Uji Coba

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 01 November 2018
8 Hari Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Tidak Gelar Uji Coba
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2018 dengan menantang tuan rumah Singapura. Pertandingan pertama Grup B itu bakal digelar di National Stadium, Kallang, pada 9 November mendatang.

Pada Jumat (2/11) Timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (training centre) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga Piala AFF dimulai. Punya waktu sekitar delapan hari, tim berjuluk Skuat Garuda itu tidak berencana memainkan partai uji coba.

Mepetnya waktu persiapan hingga turnamen dimulai menjadi penyebab nihilnya uji coba untuk Timnas Indonesia. Pertimbangan lainnya ialah kondisi fisik para pemain yang tidak memungkinkan.

Sebelum masuk skuat Timnas Indonesia di Piala AFF, 23 pemain yang terpilih juga membela timnya masing-masing di Liga 1 maupun kejuaraan lainnya.

"Tidak ada uji coba sebab waktunya pendek," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono itu ketika ditemui di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

"Pemain telah berat menjalani kompetisi di Liga 1. Tiga uji coba terakhir Timnas Indonesia sudah cukup," katanya menambahkan.

Sebagai persiapan mengarungi Piala AFF, Timnas Indonesia telah memainkan tiga partai uji tanding. Dua pertandingan dimenangkan melawan Mauritius (1-0) dan Myanmar (3-0). Satu lainnya berakhir seri ketika menghadapi Hong Kong (1-1).

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2010 Joko driyono Pssi Breaking News
Posts

1.188

Bagikan