BolaSkor.com - Fase grup Piala Presiden 2019 sudah rampung digelar. Partai di Grup C antara PSIS Semarang dengan PSM Makassar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3), menjadi laga terakhir babak awal.

Sebanyak delapan tim telah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Lima di antaranya berstatus juara grup, sementara tiga lainnya adalah runner-up terbaik.

Lima klub juara grup yakni Persebaya Surabaya (A), Bhayangkara FC (B), Kalteng Putra (C), Persija Jakarta (D), dan Persela Lamongan (E). Kelima tim ini memuncaki klasemen grup, masing-masing dengan perolehan tujuh, sembilan, enam, tujuh, tujuh poin.

Baca Juga:

Tekuk PSM Makassar 1-0, PSIS Semarang Tetap Gagal Lolos

Pelatih Kalteng Putra Bangga Bisa Kalahkan Persipura Jayapura

Adapun tiga runner-up terbaik yakni Madura United (D), TIRA Persikabo (A), Arema FC (E). Ketiga tim tersebut secara berturut-turut mencatatkan tujuh poin dengan selisih gol plus tiga, tujuh poin dengan selisih gol plus dua, serta enam dengan selisih gol plus lima.

Sementara dua tim runner-up grup, yakni Bali United dan Persipura Jayapura tak ikut lolos karena kalah selisih gol dari Arema FC, usai mengumpulkan enam poin.

Empat tim akan menjadi tuan rumah partai babak delapan besar. Yaitu Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan.

Mengingat sesuai regulasi, empat juara grup terbaik berhak menggelar partai babak delapan besar dengan sistem gugur. Itu sebelum semifinal dan final digelar dengan sistem kandang dan tandang.

8 Tim di Babak Delapan Besar:

Juara Grup:

1. Persebaya Surabaya
2. Bhayangkara FC
3. Kalteng Putra
4. Persija Jakarta
5. Persela Lamongan

Runner-up Terbaik:

6. Madura United
7. TIRA-Persikabo
8. Arema FC