8 Kutipan Emosional pada Perpisahan Andres Iniesta dengan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 April 2018
8 Kutipan Emosional pada Perpisahan Andres Iniesta dengan Barcelona
Andres Iniesta menangis ketika mengucapkan salam perpisahan. (zimbio)

BolaSkor.com - Mimpi buruk bagi suporter Barcelona akhirnya menjadi kenyataan. Satu di antara pemain terbaik milik Blaugrana, Andres Iniesta, mengucap kata berpisah pada Jumat (27/4). Itu artinya, tidak ada lagi sang jenderal lapangan dengan nomor punggung 8 tersebut.

Andres Iniesta merupakan produk dari akademi Barcelona, La Masia. Sejak berusia 12 tahun, sang pemain menimba ilmu dan dipercaya untuk memperkuat tim senior pada musim 2002-2003. Sejak saat itu, rentetan gelar diberikan Iniesta.

Karena cinta yang begitu besar bagi Barcelona, Iniesta memutuskan tidak akan memperkuat tim dari Eropa. Kabarnya, sang pemain akan hengkang ke klub Liga Super China, Chongqing Dangdai Lifan.

Dalam setumpuk halaman berjudul Andres Iniesta pada buku sejarah Barcelona, terdapat banyak tinta emas yang telah diukir sang pemain. Total, pemain 33 tahun tersebut membawa Barcelona meraih 31 gelar.

Aksi Andres Iniesta ketika bersua Sevilla. (Zimbio)

Rinciannya, El Cerebro membawa Barcelona memenangi delapan titel La Liga, enam Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena Barcelona berada di ambang juara La Liga 2017-2018.

Mengucap kata berpisah dengan Barcelona menjadi satu di antara momen paling sulit selama hidup sang pemain. Dengan berurai air mata, Iniesta mengucapkan beberapa kalimat yang terasa emosional. Bahkan, jika kita bukanlah suporter Barcelona atau pengagum Iniesta.

Berikut ini delapan kutipan emosional dari Andres Iniesta saat mengucap kata berpisah dengan Barcelona:

Andres Iniesta Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan